Abshor, M. Ulil. 2019. “Resepsi Al-Qur’an Masyarakat Gemawang Mlati Yogyakarta.” QOF 3 (1): 41–54. https://doi.org/10.30762/qof.v3i1.1022.
Ahimsa-Putra, Heddy Shri. 2012. “The Living Al-Qur’an: Beberapa Perspektif Antropologi.” Walisongo: Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan 20 (1): 235–60. https://doi.org/10.21580/ws.20.1.198.
Al-Maliki, Ahmad Shawi. 1993. Tafsir Al-Shawi. Vol. 4. Bairut: Dar al Fikr.
Atabik, Ahmad. 2014. “The Living Qur ’ an: Potret Budaya Tahfiz Al-Qur’an Di Nusantara” 8 (1): 161–77. https://doi.org/10.21043/jupe.v8i1.1346.
Basid, Abd. 2020. “Peningkatan Tarif Hidup Layak Melalui Produktivitas Bekerja Perspektif Al-Qur’an.” Jurnal Studi Ilmu-Ilmu Al-Qur’an Dan Hadis 12 (21): 174–92. https://doi.org/10.14421/qh.2020.2101-09.
Fawaid, Ahmad. 2019. “Filologi Naskah Tafsîr Bi Al-Imlâ’ Surat Al-Baqarah Karya Kyai Zaini Mun’Im.” Jurnal Studi Ilmu-Ilmu Al-Qur’an Dan Hadis 20 (2): 143–62. https://doi.org/10.14421/qh.2019.2002-02.
Hasan, Muhammad Zainul. 2020. “Resepsi Al-Qur’an Sebagai Medium Penyembuhan Dalam Tradisi Bejambi Lombok.” Jurnal Study Ilmu-Ilmu Al-Qur’an Dan Hadis 21 (1): 133–52. https://doi.org/10.14421/qh.2020.2101-07.
Hasbiansyah, O. 2008. “Pendekatan Fenomenologi: Pengantar Praktik Penelitian Dalam Ilmu Sosial Dan Komunikasi.” Mediator 9 (1): 163–80. https://doi.org/10.29313/mediator.v9i1.1146.
Hidayat, Mansur. 2016. “Model Komunikasi Kyai Dengan Santri Di Pesantren.” Jurnal Komunikasi ASPIKOM 2 (6): 385–95. https://doi.org//10.24329/aspikom.v2i6.89.
Himam, Ahamad Dzanil. 2019. “Pembacaan QS Al-Ikhlas 100.000 Kali Dalam Ritual Kematian Menurut Mufassir ( Studi Korelatif Antara Tafsir Dan Budaya Masyarakat ).” UIN Sunan Ampel Surabaya.
Huda, Nur, and Athiyyatus Sa’adah Albadriyah. 2020. “Living Quran: Resepsi Al-Qur’an Di Pondok Pesantren Al-Husna Desa Sidorejo Pamotan Rembang.” Al-Munqidz: Jurnal Kajian Keislaman 8 (3): 358–76. https://doi.org/10.52802/amk.v8i3.266.
Husna, Rifqatul. 2021. “Autentifikasi Dan Infiltrasi Dalam Tafsir Ishārī.” Mushaf: Jurnal Tafsir Berwawasan Keindonesiaan 1 (2): 125–52. https://doi.org/10.33650/mushaf.v1i2.2089.
Husna, Rifqatul, Alnafa Dita Setiarni, and Anna Wasilatul Bariroh. 2021. “Program Majelisan Dalam Meningkatkan Kualitas Hafalan (Studi Living Qur’an Di Pusat Pendidikan Ilmu Al-Qur’an Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo).” Hamalatul Qur’an: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Qur’an 2 (2): 37–45. https://doi.org/10.37985/hq.v2i2.19.
Irianto, and Subandi. 2015. “Studi Fenomenologis Kebahagiaan Guru Di Papua.” Gadjah Mada Journal of Psychology 1 (3): 140–66. https://doi.org/10.22146/gamajop.8812.
Jadid, Nurul. 2017. “Sekilas Tentang Wilayah Al-Lathifiyah.” Nuruljadid.Net. Probolinggo. 2017.
Jauhari, Muhammad Ahsan. 2017. “Perilaku Sosial Santri Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul Mojoroto Kota Kediri Setelah Mengikuti Pengajian Kitab Al-Hikam.” Spiritualita 1 (1): 1–18. https://doi.org/10.30762/spr.v1i1.637.
Junaedi, Didi. 2015. “Living Qur’an: Sebuah Pendekatan Baru Dalam Kajian Al-Qur’an (Studi Kasus Di Pondok Pesantren As-Siroj Al-Hasan Desa Kalimukti Kec. Pabedilan Kab. Cirebon).” Journal of Qur’an and Hadith Studies 4 (2): 169–90. https://doi.org/10.15408/quhas.v4i2.2392.
M. Qurais Shihab. 2005. Tafsir Al Misbah Pesan, Kesan Dan Keserasian Alquran. Vol 15. Jakarta: Lentera hati.
Maghfiroh, Ummi. 2020. “Pembacaan Surah Al-Ikhlas Dalam Tradisi Shamadiyah Di Kampung Krepek Bangkes Kadur Pamekasan.” REVELATIA: Jurnal Ilmu Al-Qur’an Dan Tafsir 1 (2): 145–60. https://doi.org/10.19105/revelatia.v1i1.3745.
Mahtubah, Habibatul. 2020. “Resepsi Masyarakat Madura Terhadap QS . AL-Ikhlas Dalam Tradisi Kompolan Sabellesen.” Nun 6 (2): 241–67. https://doi.org/10.32495/nun.v6i2.164.
Masunah. 2016. “Implementasi Pemahaman Surat Al-Ikhlas Dalam Penamaan Nilai-Nilai Tauhid Pada Anak Usia Dini.” Ilmiah Pendidikan 10 (2): 104–17. https://doi.org/http://103.20.188.221/index.php/studiadidaktika/article/view/86.
Muhakamurrohman, Ahmad. 2014. “Pesantren: Santri, Kiai, Dan Tradisi.” Jurnal Kebudayaan Islam 12 (2): 109–18. https://doi.org/10.24090/ibda.v12i2.440.
Najiburrohman, and Nailatuz Zulfa. 2019. “Tafsir Otoritarianisme: Negosiasi Penggunaan Ayat Dalam Keputusan Fatwa MUI Tentang Ahmadiyah Perspektif Abou Khalid El Fadl” 03 (02): 439–55. https://doi.org/10.33852/jurnalin.v3i2.148.
Nurfuadah, Hilda. 2017. “Living Quran: Resepsi Komunitas Muslim Pada Alquran (Studi Kasus Di Pondok Pesantren at-Tarbiyyatul Wathoniyyah Desa Mertapada Kulon, Kec. Astatana Japura, Kab. Cirebon.” Diya Al-Afkar 5 (1): 125–39. https://doi.org/10.24235/diyaafkar.v5i01.4337.
Prasanti, Ditha. 2018. “Penggunaan Media Komunikasi Bagi Remaja Perempuan Dalam Pencarian Informasi Kesehatan.” Jurnal Lontar 6 (1): 13–21. https://doi.org/10.30656/lontar.v6i1.645.
Rahmatullah. 2018. “Aspek Magic Surat Al-Ikhlās Dalam Kitab Khazīnat Al-Asrār.” Journal of Qur’ān and Hadīth Studies 7 (1): 42–61.
Rakhman, Itmam Aulia, and Zakiyah. 2019. “Tradisi ‘Lawean’ Masyarakat Pesayangan (Studi Living Qur’an).” Ibda’ Jurnal Kajian Islam Dan Budaya 17 (2): 302–18. https://doi.org/10.24090/IBDA.V17i2.2873.
Riskasari, Ana. 2918. “Pengaruh Persepsi Tradisi Tahlilan Di Kalangan Masyarakat Muhammadiyah Terhadap Relasi Sosial Di Desa Gulurejo Lendah Kulon Progo Yogyakarta.” Penelitian Agama Dan Masyarakat 2 (2): 189–205. https://doi.org/10.14421/panangkaran.2018.0202-01.