Adeoye, M. A., Widiana, I. W., & Shofwan, I. (2025). Optimising Video Conferencing Tools for Educational Leadership: Enhancing Virtual Collaboration and Leadership Skills Development Theoretically. An-Najmu: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(01), 37–52.
Adiputra, D. K., & Heryadi, Y. (2021). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt (Teams Games Tournament) Pada Mata Pelajaran Ipa Di Sekolah Dasar. Jurnal Holistika, 5(2), 104–111. https://doi.org/10.24853/holistika.5.2.104-111
Ali, A., Maniboey, L. C., Megawati, R., Djarwo, C. F., & Listiani, H. (2024). Media Pembelajaran Interaktif: Teori Komprehensif Dan Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Di Sekolah Dasar. Pt. Sonpedia Publishing Indonesia.
Antari, N. P. J., & Kusmariyatni, N. (2023). Penerapan Model Tgt Berbantuan Media Audio Visual Untuk Meningkat Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Iv. Jurnal Ilmiah Tri Hita Karana, 1(1), 28–37. https://doi.org/10.23887/jithk.v1i1.27834
Damayanti, E., Santosa, A. B., Zuhrie, M. S., & Rusimamto, P. W. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Berdasarkan Gaya Belajar. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 9(03), 639–645.
Desrita, D. (2025). Penggunaan Media Digital Interaktif Untuk Meningkatkan Minat Belajar Pai Pada Siswa Kelas Vi Sdn No. 119/Ii Pedukun. Jipt: Journal Of Indonesian Professional Teacher, 1(2), 173–185.
Fauziyah, N. E. H., & Anugraheni, I. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Tgt (Teams Games Tournament) Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 850–860. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.459
Firgiawan, T., Gultom, M., Prayoga, I. I., Guriadi, M., Indriyani, S., Muslimah, R. H., Zahlianti, T. H., Dyasluwita, R., Anandita, S. P., & Rahman, T. A. (2024). Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbsis Digital. Cahya Ghani Recovery.
Fitria, I. (2025). Guru Sebagai Fasilitator Digital: Membangun Kompetensi Pedagogik. Manajemen Pendidikan Mi/Sd: Berbasis Teknologi Dan Neurosains Dalam Kurikulum Merdeka, 233.
Hairunisa, A., & Abdurrahman, M. (2024). Penggunaan Model Pembelajaran Teams Games Tournament Berbantuan Media Kartu Domino Dalam Pembelajaran Mufradāt. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Indonesia (Jppi), 4(3), 904–918. https://doi.org/10.53299/jppi.v4i3.611
Hasanah, B. A., Firmansyah, A., & Firmansyah, H. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Wordwall Terhadap Minat Belajar Sejarah Peserta Didik. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(5), 1913–1924. https://doi.org/10.31004/edukatif.v5i5.5294
Heryani, A., Pebriyanti, N., Rustini, T., & Wahyuningsih, Y. (2022). Peran Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Dalam Meningkatkan Literasi Digital Pada Pembelajaran Ips Di Sd Kelas Tinggi. Jurnal Pendidikan, 31(1), 17–28. https://doi.org/10.32585/jp.v31i1.1977
Khomsiah, K., Hidayah, F., Aniati, A., & Hasan Baharun. (2024). Active Learning as a Solution to Student Burnout in Islamic Religious Education: Views from Madrasah. Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah (JURMIA), 4(2), 130–145. https://doi.org/10.32665/jurmia.v4i2.3212
Lestari, K. I., Rasiman, R., Hartati, H., & Januar, H. (2024). Pengaruh Model Tgt Berbantuan Media Tarik Gambar Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Ipas Kelas V Sd Negeri Tawangmas 01. Social: Jurnal Inovasi Pendidikan Ips, 4(1), 33–39. https://doi.org/10.51878/social.v4i1.3101
Mardati, A. (2021). Media Digital Dalam Pembelajaran Matematika. Prosiding Seminar Nasional Dies Natalis Utp Surakarta, 1(01), 172–178. https://doi.org/10.36728/semnasutp.v1i01.25
Maulana, M. Z., Mannan, A. F., Shulhani, R., & Supardi, S. (2025). Integrating Technology-Based Public Relations to Improve Brand Identity in Islamic Boarding Schools. Journal of Asian Islamic Educational Management (JAIEM), 3(1), 9–16. https://doi.org/10.53889/jaiem.v3i1.586
Mufidah, Z. R., Sukartiningsih, W., Aqida, E. N., Abigael, N. E., Nadhiroh, L., Rahmawati, L. R., & Kurnia, E. T. (2025). Studi Komparatif Terhadap Efektivitas Berbagai Tipe Pembelajaran Kooperatif Dalam Meningkatkan Hasil Belajar, Keterlibatan Aktif, Dan Keterampilan Sosial Peserta Didik. Strategy: Jurnal Inovasi Strategi Dan Model Pembelajaran, 5(2), 139–150. https://doi.org/10.51878/strategi.v5i2.5400
Najiburrahman, N., Zamroni, Z., Novita, L., Nuryani, L. K., & Qushwa, F. G. (2025). Local Values as a Catalyst for Technology Integration in Quality Assurance. 2025 15th IEEE Integrated STEM Education Conference, ISEC 2025, 1–8. https://doi.org/10.1109/ISEC64801.2025.11147290
Putri, D. S., Kasdriyanto, D. Y., & Qomariyah, R. S. (2025). Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (Tgt) Berbantuan Media Game Edukasi Quiz Berbasis Canva Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Matematika Kelas V Materi Pecahan Campuran Di Sd Namira Kraksaan. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 10(2), 565–571.
Rahayu, B. A., & Suryani, E. (2022). Pengaruh Model Teams Games Tournament (Tgt) Berbantuan Media Ular Tangga Untuk Pemahaman Konsep Siswa Pada Pelajaran Ipa Kelas 4 Sd Negeri Bakalrejo 01. Media Penelitian Pendidikan: Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Dan Pengajaran, 16(1), 14–20. https://doi.org/10.26877/mpp.v16i1.12038
Ramadhani, H. C., & Setiawan, D. (2025). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournament (Tgt) Berbantuan Media Web Kahoot! Mode Tim Untuk Meningkatkan Minat Belajar Ipas Kelas V Sd. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 10(03), 444–478.
Rohmandika, M. S., Budianto, E. W. H., & Dewi, N. D. T. (2023). Pemetaan Penelitian Seputar Variabel Determinan Return On Asset Pada Perbankan Syariah: Studi Bibliometrik Vosviewer Dan Literature Review. Eco-Iqtishodi: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Keuangan Syariah, 5(1), 1–18. https://doi.org/10.32670/ecoiqtishodi.v5i1.3607
Sain, Z. H., Baharun, H., & Abdullah, N. B. (2024). Enhancing Higher Education Pedagogy with ChatGPT: Leveraging the Power of Generative AI. Journal Emerging Technologies in Education, 2(3), 267–281. https://doi.org/10.70177/jete.v2i3.118
Susianti, V. A. (N.D.). Media Pembelajaran Sejarah Melalui Video Animasi Pada Layanan Audio Visual Perpustakaan Umum. Media Informasi, 33(2), 181–192. https://doi.org/10.22146/mi.v33i2.15910
Syata, W. M., Sabillah, B. M., Subur, H., & Lewa, M. J. (2024). Optimalisasi Media Digital Dalam Pembelajaran Ekonomi. Jurnal Pendidikan Dasar Dan Keguruan, 9(02), 22–27. https://doi.org/10.47435/jpdk.v9i02.3175
Tiwow, G. M., Manullang, D. R., Hs, S. R., Siahaan, A. L., & Komalasari, F. P. (2025). Media Pembelajaran Digital. Pt. Sonpedia Publishing Indonesia.
Utami, S. V. S., Mansur, H., & Qomario, Q. (2024). Pemanfaatan Media Pembelajaran Wordwall Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Sd. Journal Of Education Research, 5(4), 6081–6089. https://doi.org/10.37985/jer.v5i4.1939
Viora, D., & Surya, Y. F. (2025). Common European Framework Of Reference (Cefr): A Systematic Literature Review And Bibliometric. Innovative: Journal Of Social Science Research, 5(4), 3150–3165