Peningkatan Prestasi Belajar Siswa melalui Kepemimpinan Kepala Sekolah

Achmad Humaidi(1*), Khoirul Umam(2), Fita Putridiyanti(3)
(1) Program Pascasarjana Universitas Nurul Jadid
(2) Program Pascasarjana Universitas Nurul Jadid
(3) Program Pascasarjana Universitas Nurul Jadid
(*) Corresponding Author
DOI : 10.33650/afkarina.v6i2.5406

Abstract

Penelitian ini berisi tentang kepemimpinan kepala sekolah visioner dalam meningkatkan prestasi sekolah di SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus. Untuk mendapatkan data yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan, peneliti melakukan interview dengan beberapa informan dengan teknik purposive sampling, yaitu berjumlah empat orang yakni kepala sekolah SMA Nurul Jadid, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, alumni SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Adapun hasil penelitian yang didapatkan ialah (1) Integritas Keilmuan ( Scientific Integrity) (2) Pengalaman Konsumsi (Consumption Experiences) (3) Pengaruh Sosial (Social Influences).

 

Keywords


Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Prestasi Sekolah

Article Statistic

Abstract view : 61 times

Dimensions Metrics