Peningkatan Prestasi Belajar Siswa melalui Kepemimpinan Kepala Sekolah
AbstractPenelitian ini berisi tentang kepemimpinan kepala sekolah visioner dalam meningkatkan prestasi sekolah di SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus. Untuk mendapatkan data yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan, peneliti melakukan interview dengan beberapa informan dengan teknik purposive sampling, yaitu berjumlah empat orang yakni kepala sekolah SMA Nurul Jadid, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, alumni SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Adapun hasil penelitian yang didapatkan ialah (1) Integritas Keilmuan ( Scientific Integrity) (2) Pengalaman Konsumsi (Consumption Experiences) (3) Pengaruh Sosial (Social Influences).
|
Keywords
Full Text:
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 fita putri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Afkarina: Jurnal Pendidikan Agama Islam
Published by The Lembaga Penerbitan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia