Peningkatan Prestasi Belajar Siswa melalui Kepemimpinan Kepala Sekolah

DOI: https://doi.org/10.33650/afkarina.v6i2.5406

Authors (s)


(1) * Achmad Humaidi   (Program Pascasarjana Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(2)  Khoirul Umam   (Program Pascasarjana Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(3)  Fita Putridiyanti   (Program Pascasarjana Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini berisi tentang kepemimpinan kepala sekolah visioner dalam meningkatkan prestasi sekolah di SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus. Untuk mendapatkan data yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan, peneliti melakukan interview dengan beberapa informan dengan teknik purposive sampling, yaitu berjumlah empat orang yakni kepala sekolah SMA Nurul Jadid, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, alumni SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Adapun hasil penelitian yang didapatkan ialah (1) Integritas Keilmuan ( Scientific Integrity) (2) Pengalaman Konsumsi (Consumption Experiences) (3) Pengaruh Sosial (Social Influences).

 



Keywords

Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Prestasi Sekolah

Article View

Abstract views : 82 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/afkarina.v6i2.5406


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 fita putri

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Afkarina: Jurnal Pendidikan Agama Islam

Published by The Lembaga Penerbitan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia 

 


Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.