Arsyika, T. K., Nurfazri, N. S., Agustin, S., Farida, N. A., & Makbul, M. (2024). Penerapan Metode Game Based Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas 3 Pada Mata Pelajaran PAI Di SDN Kalangsari V. Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 23(2), 74-83.
Asror, M., Bakar, M. Y. A., & Fuad, A. Z. (2023). Modernisme Pendidikan Islam Dalam Pemikiran Mahmud Yunus: Analisis Dan Relevansinya Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Islam Indonesia Era Society 5.0. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 8(1), 35-52.
Assyakurrohim, D., Ikhram, D., Sirodj, R. A., & Afgani, M. W. (2023). Metode Studi Kasus Dalam Penelitian Kualitatif. Jurnal Pendidikan Sains Dan Komputer, 3(01), 1-9. https://doi.org/10.47709/jpsk.v3i01.1951
Aufaa, M. A., & Andaryani, E. T. (2023). Dampak Transformasi Pendidikan Nasional Dari Kurikulum 2013 Ke Kurikulum Merdeka: Kajian Literatur. Pedagogika: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan, 3(2), 150-156. https://doi.org/10.57251/ped.v3i2.1122
Fawaid, A., & Astutik, W. (2023). Strengthen The Mainstreaming Of Religious Moderation In Higher Education Through Certification Agency. Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan Dan Kemasyarakatan, 17(3), 2046-2062. https://doi.org/10.35931/aq.v17i3.2195
Fitri, A. B. M., Khoiiri, M. Y., & Masduqi, M. (2024). Pendampingan Dalam Pengembangan Metode Pembelajaran Al-Qur'an Bagi Guru Dan Calon Guru Madrasah Diniyah Sunan Giri Desa Jintel Rejoso Nganjuk Melalui Pelatihan "Pembelajaran Al-Qur'an Metode Tilawati". JANAKA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(2), 1-9.
Gleneagles, D. B., Larasyifa, F., & Fawaiz, R. (2024). Peran Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) Dalam Meningkatkan Efisiensi Proses Belajar Dan Pembelajaran. Madani: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 2(5), 107-116.
Gustiningsi, T., & Putri, R. I. I. (2024). LEPscO: Mathematical Literacy Learning Environment For The "Guru Penggerak" Program. Journal On Mathematics Education, 15(2), 661-682. https://doi.org/10.22342/jme.v15i2.pp661-682
Hariro, A. Z. Z., Harahap, N. R., Puspitasari, P., Ardiyani, F., Melisa, W., & Juliani, J. (2024). Mengatasi Kesenjangan Digital Dalam Pendidikan: Sosial Dan Best Practices. Jurnal Nakula: Pusat Ilmu Pendidikan, Bahasa Dan Ilmu Sosial, 2(4), 187-193.
Haryono, E. (2023). Metodologi Penelitian Kualitatif Di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. An-Nuur, 13(2).
Indrawan, I. G. A., Ridwan, M., & Syahputra, A. (2024). Pelatihan Kewirausahaan Melalui Pemanfaatan Digital Marketing Di SMK Teuku Umar, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa, 2(3), 682-691. https://doi.org/10.59837/jpmba.v2i3.880
Khotimah, H., Astuti, E. Y., & Apriani, D. (2019, July). Pendidikan Berbasis Teknologi (Permasalahan Dan Tantangan). In Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas Pgri Palembang.
Khumaini, F., Yulia, N. M., & Efendi, M. Y. (2023). Strategi Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia Era Society 5.0 Di Madrasah. Al-Fahim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(2), 121-138. https://doi.org/10.54396/alfahim.v5i2.874
Kuswinardi, J. W., Rachman, A., Taswin, M. Z., Pitra, D. H., & Oktiawati, U. Y. (2023). Efektivitas Pemanfaatan Aplikasi Augmented Reality (AR) Dalam Pembelajaran Di SMA: Sebuah Tinjauan Sistematis. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 6(3), 556-563.
Lestari, I. B., Wahyudin, D., & Dewi, L. (2023). Analysis Of Managerial Procedures For Developing The Cambridge Curriculum In Junior High Schools. Indonesian Journal Of Curriculum And Educational Technology Studies, 11(1). https://doi.org/10.15294/ijcets.v11i1.69361
Mappalotteng, A. M., Dirawan, G. D., & Lestari, A. (2023). Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Dalam Pembelajaran. TEKNOVOKASI: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 143-150. https://doi.org/10.59562/teknovokasi.v1i2.164
Monalisa, M. (2023). Pengaruh Game Based Learning Mata Pelajaran Informatika Kurikulum Merdeka Terhadap Motivasi Dan Prestasi Belajar. Padma Sari: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(01), 19-29. https://doi.org/10.53977/ps.v3i01.908
Muzaini, M. C. (2023). Peran Kepala Sekolah Untuk Mengatasi Hambatan Guru Dalam Pengembangan Kurikulum Merdeka Di Sekolah Dasar. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(5), 1214-1235. https://doi.org/10.36989/didaktik.v9i5.2060
Nasir, M., Jannah, F., & Sudadi, S. (2023). Implementasi Evaluasi Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Berbasis Kurikulum Merdeka. Pendas Mahakam: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 8(2), 209-215.
Nurhikmah, H., Muin, A., & Hakim, A. (2023). Development Of Teaching Materials Based On Augmented Reality (AR) In Science Subjects At MIN 1 Kolaka Utara Students. Auladuna: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 10(2), 224-232. https://doi.org/10.24252/auladuna.v10i2a8.2023
Ocha, F. A., Habiby, J. S., & Muttaqin, M. A. (2024). Penggunaan Teknologi Augmented Reality Dalam Pembelajaran Anak Usia Dini: Studi Eksploratif. Journal Of Early Childhood Education Studies, 4(1), 73-104.
Permana, B. S., Hazizah, L. A., & Herlambang, Y. T. (2024). Teknologi Pendidikan: Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Di Era Digitalisasi. Khatulistiwa: Jurnal Pendidikan Dan Sosial Humaniora, 4(1), 19-28. https://doi.org/10.55606/khatulistiwa.v4i1.2702
Prastiwi, M. A., & Widodo, A. (2023). Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah Di Era 5.0, Pendidikan Dan Teknologi, Pada Kompetensi 21st Century. PRIMER: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(5), 536-544. https://doi.org/10.55681/primer.v1i5.211
Putra, L. D., Arlinsyah, N. D., Ridho, F. R., Syafiqa, A. N., & Annisa, K. (2024). Pemanfaatan Wordwall Pada Model Game Based Learning Terhadap Digitalisasi Pendidikan Sekolah Dasar. Jurnal Dimensi Pendidikan Dan Pembelajaran, 12(1), 81-95. https://doi.org/10.24269/dpp.v12i1.8749
Rahmawati, N. A., & Rahmawati, R. (2023). Analisis Konflik Dan Dampak Keterbelakangan Dalam Akses Jaringan Internet Dan Listrik Di Desa Terate Yang Terikat Dengan PTPN XII Kotta Blater. Jurnal Insan Pendidikan Dan Sosial Humaniora, 1(4), 260-271. https://doi.org/10.59581/jipsoshum-widyakarya.v1i4.1773
Rahmawati, R., Hazirah, A., Rahmawati, D., Jatiningtyas, R., Larassati, E., Sukardi, R. R., & Yuniarti, Y. (2023). Persepsi Guru Terkait Perubahan Kurikulum Terhadap Pembelajaran Sekolah Dasar. Teaching, Learning And Development, 1(1), 43-53. https://doi.org/10.62672/telad.v1i1.8
Rifa'i, Y. (2023). Analisis Metodologi Penelitian Kualitatif Dalam Pengumpulan Data Di Penelitian Ilmiah Pada Penyusunan Mini Riset. Cendekia Inovatif Dan Berbudaya, 1(1), 31-37. https://doi.org/10.59996/cendib.v1i1.155
Rukhmana Sari, M. (2024). Pengaruh Non Performing Loan, Dana Pihak Ketiga, Dan Capital Adequacy Ratio Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Pada Sub-Sektor Bank Umum Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2023) (Doctoral dissertation, Universitas Nusantara PGRI Kediri).
Sa'diyah, H., Manshur, U., & Suhermanto, S. (2024). Integration Of Talking Stick And Audio Visual: An Innovative Approach In Improving Student Learning Outcomes. FALASIFA: Jurnal Studi Keislaman, 15(1), 48-60. https://doi.org/10.62097/falasifa.v15i1.1779
Septianing, I., Melati, L., Cantika, N. D., & Destiani, W. (2024). Pengaruh Penerapan Game Based Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Khatulistiwa: Jurnal Pendidikan Dan Sosial Humaniora, 4(1), 94-103. https://doi.org/10.55606/khatulistiwa.v4i1.2722
Sholeh, M. I., Rohman, H., Suwandi, E. A., & Efendi, N. (2023). Transformation Of Islamic Education: A Study Of Changes In The Transformation Of The Education Curriculum. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 20(1), 33-50. https://doi.org/10.14421/jpai.v20i1.6770
Sholeh, M. I. (2023). Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Lembaga Pendidikan Islam Indonesia. Idealita: Jurnal Pendidikan Dan Sosial Keagamaan, 3(1), 91-116. https://doi.org/10.62525/idealita.2023.v3.i1.91-116
Sinambela, S. M., Lumbantobing, J. N. Y., Saragih, M. D., Mangunsong, A. F., Nisa, C., Simanjuntak, J. P., & Jamaludin, J. (2024). Kesenjangan Digital Dalam Dunia Pendidikan Masa Kini Dan Masa Yang Akan Datang. Jurnal Bintang Pendidikan Indonesia, 2(3), 15-24. https://doi.org/10.55606/jubpi.v2i3.3003
Siregar, F. A., & Prasetyo, M. A. M. (2023). The Innovation Of Pesantren Development In Aceh Province Through The Effectiveness Of Organizational Culture. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran, Dan Pembelajaran, 9(1), 174-187. https://doi.org/10.33394/jk.v9i1.5735
Suhandi, A. M., & Robi'ah, F. (2022). Guru Dan Tantangan Kurikulum Baru: Analisis Peran Guru Dalam Kebijakan Kurikulum Baru. Jurnal Basicedu, 6(4), 5936-5945. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3172
Tajurrahman, A. A., Rohiman, I., & Rosita, I. (2023). Educational Curriculum Policy In The Era Of President Joko Widodo And Its Implications For Islamic Education. Bestari: Jurnal Studi Pendidikan Islam, 20, 106-126.
Taukhid, A., Astuti, R., & Purnamasari, A. I. (2023). Implementasi Augmented Reality Sebagai Media Belajar Alat-Alat Otomotif. JATI (Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika, 7(1), 239-249. https://doi.org/10.36040/jati.v7i1.6282
Wahyuni, S., Rahmadhani, E., & Mandasari, L. (2020). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Dengan Menggunakan Powerpoint. Jurnal Abdidas, 1(6), 597-602. https://doi.org/10.31004/abdidas.v1i6.131
Wijaya, A., & Fadilah, L. (2023). Penerapan Pendidikan Karakter Siswa Melalui Pembiasaan Membaca Asma'ul Husna Di MAN 1 Metro. Amorti: Jurnal Studi Islam Interdisipliner, 2(2), 87-97. https://doi.org/10.59944/amorti.v2i2.86
Winangsih, E., & Harahap, R. D. (2023). Analisis Penggunaan Media Pembelajaran Pada Muatan IPA Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 7(1), 452-461. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i1.4433
Yudiawan, A., & Himmah, A. (2023). Quality Management Transformation Of Islamic Religious Higher Education: A Literature Review. Journal Of Quality Assurance In Islamic Education (JQAIE, 3(2), 118-133. https://doi.org/10.47945/jqaie.v3i2.1200
Yusuf, M., & Sodik, M. (2023). Penggunaan Teknologi Internet Of Things (IoT) Dalam Pengelolaan Fasilitas Dan Infrastruktur Lembaga Pendidikan Islam. PROPHETIK: Jurnal Kajian Keislaman, 1(2), 65-82. https://doi.org/10.62719/diksi.v2i2.41