Akyıldız, T., & Seçil. (2019). Do 21st Century Teachers Know about Heutagogy or Do They Still Adhere to Traditional Pedagogy and Andragogy? International Journal of Progressive Education, 15(6), 151–169. https://doi.org/10.29329/ijpe.2019.215.10
Amalia, V. (2020). Strategi Komunikasi Humas dalam Meningkatkan Public Trust di Perguruan Tinggi (Studi Kasus di Universitas Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo). Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(1), 13–23. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v4i1.812
Arifin, & Permadi. (2007). Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah dan Komite. Bandung: Saran Panca Karya Nusa.
Dakir. (2018). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah dalam Supervisi Akademik terhadap Kompetensi Profesional dan Kinerja Guru. Yogyakarta: K-Media.
Dakir. (2019). Manajemen Pemasaran Lembaga Pendidikan Islam. Yogyakarta: K-Media.
Danim. (2017). Kepemimpinan Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Danniarti. (2018). Modul Panduan Profesionalisme Guru yang Efektif dalam Proses Pembelajaran. Palembang: CV Amanah.
Fauzi, A. (2020). Manajemen Mutu Pendidikan Islam Terpadu; Strategi Pengelolaan Mutu Madrasah dan Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Fitria, H., Mukhtar, M., & Akbar, M. (2017). The Effect of Organizational Structure and Leadership Style on Teacher Performance in Private Secondary School. IJHCM (International Journal of Human Capital Management), 1(02), 101–102.
Hefniy, & Fairus, R. N. (2019). Manajemen Strategi dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Kepegawaian. Al- Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 3(1), 169–197.
Kartono. (2017). Pemimpin dan Kepemimpinan. Jakarta: PT Rajawali Grafindo Persada.
Laksmi, N. L. P. S., Agung, A. A. G., & Sudirman, S. (2019). Hubungan Kepemimpinan Pelayan, Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah, Budaya Organisasi, dan Motivasi Kerja dengan Kinerja Guru di Gugus PAUD Tunjung Kecamatan Denpasar Utara. Jurnal Administrasi Pendidikan Indonesia, 10(2), 148-156.
Lisnawati, R. (2018). Fungsi Manajemen Kepala Sekolah, Motivasi, dan Kinerja Guru. Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik), 2(2), 143-149. https://doi.org/10.26740/jp.v2n2.p143-149
Lubis, A. F. (2020). Manajemen Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) di Perguruan Tinggi Islam. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(2), 28–40. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v4i2.1248
Maryanti, N., Rohana, R., & Kristiawan, M. (2020). The Principal’s Strategy in Preparing Students Ready to Face The Industrial Revolution 4.0. Journal of Educational Review, 2(1), 54-69., 2 (1), 54–69.
Merve, U., & Cagda, K. C. (2018). Teachers Opinions of Human Resources Management Functions in Private Schools. Educational Research and Reviews, 13(12), 487–494. https://doi.org/10.5897/err2017.3407
Muazza, M., Hadiyanto, H., Heny, D., Mukminin, A., Habibi, A., & Sofwan, M. (2018). Analisis Kebijakan Pendidikan Inklusi: Studi Kasus di Sekolah Dasar Jambi. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 2(2), 1–12.
Muhaimin. (2017). Manajemen Pendidikan Aplikasinya dalam Penyusunan Rencana Pengembangan Sekolah/Madrasah. Jakarta: Kencana.
Munawar, M. (2019). Supervisi Akademik: Mengurai Problematika Profesionalisme Guru di Sekolah. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 3(1), 135–155. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v3i1.522
Purwanto, A., Sopa, A., Primahendra, R., Kusumaningsih, S. W., & Pramono, R. (2020). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transaksional, Transformational, Authentic dan Authoritarian terhadap Kinerja Guru Madrasah Tsanawiyah di Kudus. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(1), 70–80. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v4i1.938
Rifa’i, M. (2017). Kebijakan Pendidikan Islam dalam Era Otonomi Daerah. Al-Tanzim : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(1), 99–114.
Rostiawati, E. (2020). Efektifitas Manajemen Kepemimpinan dalam Menciptakan Good Governance. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(1), 59–69.
Santoso, T., Giyoto, G., Baidi, B., & Kusmanto, H. (2021). Challenges of Al Islam and Kemuhammadiyahan (AIK) Learning with Baitul Arqam Model. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(1), 69–82. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v5i1.1644
Selvi, K. (2010). Teachers’ Competencies. Cultura: International Journal of Philosophy of Culture and Axiology, 7(1), 167–175. https://doi.org/10.5840/cultura20107133
Seriyanti, N., Ahmad, S., & Destiniar, D. (2020). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Peran Komite Sekolah terhadap Keberhasilan Manajemen Berbasis Sekolah. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan), 6(1). https://doi.org/10.31851/jmksp.v6i1.3922
Sormin, D. (2017). Manajemen Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMP Muhammadiyah 29 Padangsidimpuan. Al-Muaddib : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman, 2(1), 129–146.
Suprihatiningrum, J. (2014). Guru Profesional. Pedoman Kinerja, Kualifikasi, & Kompetensi Guru. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Susilowat. (2019). Transinternalisasi Nilai-nilai Kepesantrenan melalui Konstruksi Budaya Religius di Sekolah. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 16(1), 1–12.
Syafi’i, A., Marfiyanto, T., & Rodiyah, S. K. (2018). Studi tentang Prestasi Belajar Siswa dalam berbagai Aspek dan Faktor yang Mempengaruhi. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 115–123.
Von Dohlen, H., & Karvonen, M. (2018). Teachers’ Self-Reported Leadership Behaviors in Formal and Informal Situations. International Journal of Teacher Leadership, 9(2), 69–89.
Yuliyati, E. (2020). Pengembangan Sumber Daya Manusia berbasis Total Quality Management di SMK Muhammadiyah Prambanan. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(1), 24–35. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v4i1.967