CONTINUES IMPROVEMENT SEBAGAI UPAYA DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PEDESAAN
AbstractContinues Improvement is very important to improve everything, especially educational institutions, in improving the quality of rural education requires seriousness, because the institutions in rural areas are all good from infrastructure, teachers (teachers), quality of education, and so forth.Because of minimizing the lack of education in the village with education in the city, the author tries to provide solutions through Continues Improvement as an effort to stabilize the quality of education which is very concerning.There are several stages in improving the quality of education through Continues Improvement, which first determines problems, determines solutions, implements solutions, and evaluates, so that is the stage that a liaeder must do in improving the quality of education.
|
Full Text:
References
Amin Yusuf, Analisis Kebutuhan PendidikanMasyarakat, Jurnal Penelitian Pendidikan Vol. 31 Nomor 2 Tahun 2014
Dorothea Wahyu Ariani, Manajemen Kualitas Pendekatan Sisi Kualitatif, (Jakarta: Ghalia Indonesia, 2003)
Dewi Munika Matuan, Pengaruh Implementasi Tital Quality Management Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Distribusi Wilayah II Pada PT. Petrokimia Gersik, Artikel Ilmiah
Firdaus Suardi, Diskriminasi Pendidikan Masyarakat Terpencil, Jurnal Equilibrium Pendidikan Sosiologi Volume IV No. 2 November 2016
Marno dan Supriyatno Trio, Manajemen Kepemimpinan Pendidikan Islam (Bandung: Refika Aditama, 2008)
Minarti Sri, Manajemen Sekolah (Jogjakarta: Ar-Ruzz Media, 2011)
Mulyasana Dedy, Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing, (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2011)
Maria Soraya Purba, RR. Rieka F. Hutami, Pengaruh Total Quality Management Terhadap Kinerja Perusahaan dengan Kepemimpinan dan Budaya Kualitas Sebagai Variabel Intervening,
Makin Moh dan Baharudin., Manajemen Pendidikan Islam (Malang: UIN-MALIKI PRESS, 2010)
Muali, C. 2016. Konstruksi Strategi Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences sebagai Upaya Pemecahan Masalah Belajar. Pedagogik; Jurnal Pendidikan. 4(1). 1-11
Nanang Budianto, Kepemimpinan Pendidikan dalam Total Quality Managemen, Jurnal Falasifa. Vol. 2 No. 1 Maret 2011
Ni Luh Putu Suciptawati, dkk, Tanggapan Masyarakat Desa Terpencil Terhadap Wajib Belajar 9 Tahun, Jurnal Kependudukan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ,Volume VIII No. 1 Juli 2012
Nanang Budianto, Kepemimpinan Pendidikan dalam Total Quality Managemen, Jurnal Falfafa. Vol. 2 No. 1 Maret 2011
Nurul Faiqah, Implementasi Total Quality Management (TQM) di Pesantren, Madrasah dan Sekolah: Perspektif Manajemen Pendidikan,
Prabowo Listyo Sugeng, Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 (Malang:UIN Malang PRESS, 2009)
Rizanda Machmud, Manajemen Mutu Pelayanan Kesehatan, Jurnal Kesehatan Masyarakat, Maret 2008 - September 2008, II (2)
S Arcaro Jarome, Pendidikan Berbasis Mutu: Prinsip-Prinsip Perumusan dan Tata Langkah Penerapan, Terjemahan Yosai Triantara, (Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2007)
Syahrul, Penelitian Sebagai Intrumen Perbaikan Kualitas Kinerja Organisasi Pendidikan Secara Berkelanjutan,(Continuous Improvement), Jurnal Al-Ta’dib Vol. 6 No. 1 Januari-Juni 2013
Suyitno, Peningkatan Sumberdaya Manusia Melalui Penerapan Total Quality Management, Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis Vol. 4, No. 2, December 2016, 150-157
Sukmadinata Syaodih Nana, NJ Ayi, dan Ahman, Pegendalian Mutu Pendidikan Sekolah Menengah (Bandung: Refika Aditama, 2008)
Sallis Edward, Total Quality Management in Education, Manajemen Mutu Pendidikan, (Jogjakarta: IRCiSoD, 2011)
Tjiptono Fandi & Diana Anastasia, Total Quality Management, (Yogyakarta: Penerbit Andi, 2001)
Zazin Nur, Gerakan Menata Mutu Pendidikan (Jogjakarta: Ar- Ruzz Media, 2011)
Vidi Arini Yulimar, Penerapan Manajemen Mutu Terpadu di Pendidikan dengan Menggunakan Teknologi Informasi,Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi, ISSN:2087-0868, Volume 2 Nomor 1 Maret 2011
10.33650/al-tanzim.v2i2.396 |
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Rusdi Rusdi