ANGGI PUTRI UTAMI. (2020). Pengaruh Teknik Umpan Balik Terhadap Hasil Belajar Pai Siswa Kelas V Sdn 1 Nambahrejo Kotagajah Lampung Tengah Tahun 2019/2020 (pp. 1–153).
Arsyad, S. (2018). ï SISWA DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( PAI ). EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 16(2), 179–190.
Ayu, E., Utami, R., Ratnadewi, D., Yunianti, S., Info, A., & Attitude, L. (2020). The language attitude of Islamic boarding school students toward English. Journal of Education and Learning (EduLearn), 14(2), 168–175. https://doi.org/10.11591/edulearn.v14i2.15898
Burhanuddin TR, Acep Ruswan, M. K. (2016). Differences of Learning Achievement between Bidikmisi Scholarship Students and the Paying Students in Islamic Courses at Indonesia University of Education Campus Purwakarta Academic Year 2014-2015. Journal of Education and Practice, 7(32), 52–56.
Carver, M. (2016). ARVER: EXPLORING STUDENTS’ CONCEPTS OF FEEDBACK AS ARTICULATED IN LARGE-SCALE SURVEYS: A USEFUL PROXY AND SOME ENCOURAGING NUANCES. Practitioner Research In Higher Education, 10(1), 39–52.
Damayanti, M. (2016). Pengaruh Pemberian Tugas Terstruktur dengan Umpan Balik Individual Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Saintifik, 2(1), 46–53.
Desi Sukenti, Syahraini Tambak, C. (2020). Developing Indonesian language learning assessments : Strengthening the personal competence and Islamic psychosocial of teachers. International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE), 9(4), 1079–1087. https://doi.org/10.11591/ijere.v9i4.20677
Ducasse, A. M., & Hill, K. (2019). DUCASSE & HILL: DEVELOPING STUDENT FEEDBACK LITERACY USING EDUCATIONAL TECHNOLOGY AND THE REFLECTIVE FEEDBACK CONVERSATION. Practitioner Research In Higher Education, 12(2013), 24–37.
Hamdani. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Pustaka Setia.
Harjasuganda, D. (2008). Pengembangan Konsep Diri yang Positif pada Siswa SD Sebagai Dampak Penerapan Umpan Balik (Feedback) dalam Proses Pembelajaran Penjas. “JURNAL, Pendidikan Dasar, 3(9), 1–6.
Hasanah, S. U. (2019). Studi Komparasi Penerapan Metode Active Learning Model Reading Aloud Dan Metode Konvensional Model Ceramah Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Dan Pengaruhnya Terhadap Respon Siswa Kelas V Mi Ma’arif 01 Pahonjean Majenang. Jurnal Tawadhu, 3(1), 804–822.
Ihsan, A. G. (2017). Pengembangan Ilmu Ushul Al Fiqh. Jurnal Al-Ahkam, 2(2), 1–17.
Ismail. (2019). Eksistensi Ushul Fiqh Dalam Tafsir Realits Sosial dan Peranan Pensatren Dalam Menjaga dan Mengembangkannya. ALHURRIYAH : Jurnal Hukum Islam, 04(0), 1–9. https://doi.org/10.30983/alhurriyah.v3i1.538.
Lindsay, E., & Good, M. (2009). The Impact of Audiovisual Feedback on the Learning Outcomes of a Remote and Virtual Laboratory Class. IEEE TRANSACTIONS ON EDUCATION, 52(4), 491–502.
Malino, A. I. (2019). Peningkatan Hasih Belajar Kimia Siswa Kelas XI IPA Semester II SMA Negeri 1 Rantepao dengan Memberikan Umpan Balik Kuis dalam Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division ( STAD ). Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Pembelajaran Peningkatan, 1(3), 1–14.
Marden, N. Y., Ulman, L. G., Wilson, F. S., & Velan, G. M. (2013). Online feedback assessments in physiology : effects on students ’ learning experiences and outcomes. Adv Physiol Educ, 37(4), 192–200. https://doi.org/10.1152/advan.00092.2012
Nooriza Jananti?, T. T. J. (2014). Economic Education Analysis Journal. Economic Education Analysis Journa, 3(2), 257–266.
OECD -pis. (2015). PISA 2015 Assessment and Analytical Framework.
Pane, A., & Dasopang, M. D. (2017). BELAJAR DAN PEMBELAJARAN Aprida Pane Muhammad Darwis Dasopang. FITRAH Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 03(2), 333–352.
Pejiü, A. (2019). Predicting the Outcome of a PISA Problem Solving Task Using Strategic Behavior Data. International Conference on Cognitive Infocommunications, 313–318.
Prima, E. a. (2018). Journal of Technology and Science Education HEAT AND TEMPERATURE EXPERIMENT DESIGNS TO SUPPORT. Journal of Technology and Science Education, 8(4), 453–472.
Qosyim, R. A. (2015). MENYELAMI ILMU FIQH. Jurnal Qolamuna, 1(1), 115–132.
Rachmadtullah, R. (2015). Kemampuan berpikir kritis dan konsep diri dengan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan siswa kelas v sekolah dasar. JURNAL PENDIDIKAN DASAR, 6(2), 1–12.
Saleh, M. (2013). pemahaman dan pelaksanaan terhadap hukum-hukum Islam yang bersifat ‘amaliyah (praktik) yang digali dari dalil-dalilnya secara terperinci. Di. Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA, 14(1), 190–220.
Schleicher, A. (2016). Challenges for PISA. E-Journal of Educational Research, Assessment and Evaluation, 16(2), 1–7.
Sjukur, S. B., Negeri, S. M. K., Kab, S., & Bumbu, T. (2012). The Effects of Blended Learning on the Learning Motivation and Achievement Students in. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2(3), 368–378.
Slameto. (1988). Belajar dan faktor Yang Mempengaruhinya. Bumi Aksara.
Syafrin, N. (2016). Konstruk Epistemologi Islam : Jurnal Tsaqah, 5(2), 227–253.
Windarsih, C. A. (2016). Aplikasi Teori Umpan Balik ( Feedback ) Dalam Pembelajaran Motorik Pada Anak Usia Dini. Tunas Siliwangi Pertumbuhan, 2(1), 20–29.