Akhmadi, A. (2019). Moderasi Beragama dalam Keragaman Indonesia. Inovasi-Jurnal Diklat Keagamaan, 13(2), 45-55.
Alim, M. S., & Munib, A. (2021). Aktualisasi Pendidikan Moderasi Beragama di Madrasah. Jurnal PROGRESS: Wahana Kreativitas dan Intelektualitas, 9(2), 263-271. https://doi.org/10.31942/pgrs.v9i2.5719
Anugrah Pradana, S., Sudirman, R., & Alvian, Muh. A. (2022). Kemelitan Penegakan Hukum terhadap Hak Kebebasan Berpendapat. DIKTUM: Jurnal Syariah dan Hukum, 20(1), 156–168. https://doi.org/10.35905/diktum.v20i1.2811
Anwar, R. N., & Muhayati, S. (2021). Upaya Membangun Sikap Moderasi Beragama melalui Pendidikan Agama Islam pada Mahasiswa Perguruan Tinggi. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 12(1), 1-15.
Anwar, S., & Fiah, R. E. (2018). Urgensi Pengembangan Kurikulum Pendidikan Islam Berwawasan Kebangsaan. Akademika: Jurnal Pemikiran Islam, 23(2), 435-454. https://doi.org/10.32332/akademika.v23i2.1246
Arga, H. S. P., Ruqoyyah, S., & Wulandari, M. A. (2021). Analisis Literasi Budaya Mahasiswa PGSD dalam Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 10(2), 311-317. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v10i2.8180
Assyakurrohim, D., Ikhram, D., Sirodj, R. A., & Afgani, M. W. (2022). Metode Studi Kasus dalam Penelitian Kualitatif. Jurnal Pendidikan Sains dan Komputer, 3(01), 1–9. https://doi.org/10.47709/jpsk.v3i01.1951
de Graaf, B. A., & van den Bos, K. (2021). Religious Radicalization: Social Appraisals and Finding Radical Redemption in Extreme Beliefs. Current Opinion in Psychology, 40(1), 56–60. https://doi.org/10.1016/j.copsyc.2020.08.028
Fahri, Mohamad., & Zainuri, Ahmad. (2019). Moderasi Beragama di Indonesia. Intizar, 25(2), 95-100. https://doi.org/doi.org/10.19109/intizar.v25i2.5640
Febbrianti, T., Sari, A. A., Raharjo, B. S., & Mumtahana, L. (2022). Inkulturasi Nilai Moderasi Beragama di Lembaga Pendidikan Dasar Desa Multi Agama Lamongan. Al-Mada: Jurnal Agama, Sosial, dan Budaya, 5(3), 401-412.
Gunawan, H., Ihsan, M. N., & Jaya, E. S. (2021). Internalisasi Nilai-nilai Moderasi Beragama dalam Pembelajaran PAI di SMA Al-Biruni Cerdas Mulia Kota Bandung. Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal, 6(1), 14–25. https://doi.org/10.15575/ath.v6i1.11702
Habibie, M. L. H., Al Kautsar, M. S., Wachidah, N. R., & Sugeng, A. (2021). Moderasi Beragama dalam Pendidikan Islam di Indonesia. Moderatio : Jurnal Moderasi Beragama, 1(1), 121-141.
Hamdan, & Lesmana, C. T. (2023). Implementasi Kebebasan Berpendapat dan Berekspresi di Indonesia Saat Ini. Jurnal Hukum dan HAM Wara Sains, 2(01), 45–49. https://doi.org/10.58812/jhhws.v2i01.174
Hasan, M., Nurtrida, N., Arisah, N., & Nuraisyiah, N. (2022). Implementasi Budaya Literasi Melalui Optimalisasi Perpustakaan di Sekolah Dasar. Jurnal Eduscience, 9(1), 121–133. https://doi.org/10.36987/jes.v9i1.2517
Hidayah, N., & Nur, I. A. (2021). Pengelolaan Lembaga Pendidikan Islam Swasta Berbasis Moderasi Beragama. Edukasi Islam : Jurnal Pendidikan Islam, 10(02), 16-24.
Hizam, I. (2022). Peran Kekuasaan dalam Pendidikan. Society, 13(1), 47-52.
Hutapea, R. H. (2022). Nilai Pendidikan Kristiani “Terimalah Satu akan yang Lain” dalam Bingkai Moderasi Beragama. KURIOS, 8(1), 58-67. https://doi.org/10.30995/kur.v8i1.540
Faruk, M., Syarifuddin, Ondeng, & Kamaluddin, Munawir. (2023). Pendidikan Islam di Tengah Masyarakat Multikultural. Aksara Kawanua : Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 2(1), 51-59.
Kholish, A., Hidayatullah, S., & Nashihin, H. (2020). Character Education of Elderly Students Based on Pasan Tradition at Sepuh Islamic Boarding Shool Magelang. IJECA (International Journal of Education and Curriculum Application), 3(1), 48-58. https://doi.org/10.31764/ijeca.v3i1.2061
Liando, M. R., & Hadirman (2022). Praktik Kultur Moderasi Beragama dalam Lembaga Pendidikan Muhammadiyah (Studi di SMA Muhammadiyah Manado). Edukasi : Jurnal Pendidikan Islam, 11(01), 379-392. https://doi.org/DOI: 10.30868/ei.v11i01.2089
Mas’udi, A. T. (2022). Multicultural Education; A Pluralistic Approach In Preventing Primordialism In Madrasah. Edureligia: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 6(2), 182–190. https://doi.org/10.33650/edureligia.v6i2.4690
Mualif, M. (2022). Integrasi Nilai-Nilai Antikorupsi dalam Materi Pendidikan Agama Islam. Misykat al-Anwar Jurnal Kajian Islam dan Masyarakat, 5(2), 191-220.
Mubin, F. (2020). Perencanaan Penuntasan Wajib Belajar dan Peningkatan Mutu Pendidikan. Jurnal Moderasi Beragama, 4(3), 1-18. https://doi.org/10.31219/osf.io/h5j9s
Mulia, B. (2021). Integrasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan Wawasan Kebangsaan di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Jurnal Kajian Agama Hukum dan Pendidikan Islam (KAHPI), 2(1), 33-44. https://doi.org/10.32493/kahpi.v2i1.p33-44.9369
Muna, C., & Lestari, P. (2023). Penguatan Agama dan Wawasan Budaya Sebagai Upaya dalam Menumbuhkan Spirit Moderasi Beragama. Journal for Islamic Studies, 6(1), 236-251.
Murtadlo, M. (2021). Pendidikan Moderasi Beragama: Membangun Harmoni, Memajukan Negeri. Jurnal Moderasi Beragama, 4(3), 1-62. https://doi.org/10.31219/osf.io/3mr5s
Mustafa, M. (2023). Sosialisasi Pentingnya Internalisasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama Melalui Semua Mata Pelajaran dalam Upaya Membangun Karakter Sosial Siswa SMP Negeri 1 Talun. E-Dimas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 14(1), 128–135. https://doi.org/10.26877/e-dimas.v14i1.10998
Nasution, L. (2020). Hak Kebebasan Berpendapat dan Berekspresi dalam Ruang Publik di Era Digital. ’ADALAH, 4(3), 37-48. https://doi.org/10.15408/adalah.v4i3.16200
Wahyudi, D., & Kurniasih, N. (2021). Literasi Moderasi Beragama sebagai Reaktualisasi “Jihad Milenial” Era 4.0. Jurnal Moderasi Beragama, 1(1), 1-20.
Nuraini, L. (2019). Integrasi Nilai Kearifan Lokal dalam Pembelajaran Matematika SD/MI Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Matematika (Kudus), 1(2), 43-52. https://doi.org/10.21043/jpm.v1i2.4873
Nursanti, T. I., & Sugiarti, L. R. (2022). Pengaruh Konsep Diri terhadap Motivasi Belajar Siswa Al-Islam Taman Sidoarjo. Psikologi Konseling, 20(1), 1327-1332. https://doi.org/10.24114/konseling.v20i1.36015
Rizqi, M. I. F., & Mujiwati, Y. (2023). Dinamika Kehidupan Budaya Masyarakat Suku Tengger dalam Harmoni Lintas Agama. Pedagogy: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 10(1), 50-57.
Santika, I. W. E., & Sudarmawan, I. P. Y. (2022). Penguatan Karakter Bangsa melalui Integrasi Nilai Kearifan Lokal Bali pada Pembelajaran Daring. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4(1), 434-446.
Susanto, M. I. (2019). Kedudukan Hukum People Power dan Relevansinya dengan Hak Kebebasan Berpendapat di Indonesia. Volksgeist: Jurnal Ilmu Hukum dan Konstitusi, 2(2), 225-237. https://doi.org/DOI 10.24090/volksgeist.v2i2.2844
Sutrisno, E. (2019). Aktualisasi Moderasi Beragama di Lembaga Pendidikan. Jurnal Bimas Islam, 12(2), 323–348. https://doi.org/10.37302/jbi.v12i2.113
Syarifuddin, M., & Ghozy, A. (2022). Pengembangan Aplikasi E-Syarat Menggunakan Design Thinking untuk Pembelajaran Bahasa Inggris Siswa Tunarungu. Grab Kids: Journal of Special Educetion Need, 2(1), 1-12
Wahid, Abd. H., Mundiri, A., Najiburrahman, Baharun, Hasan., & Muali, Chusnul. (2020). Anti-Radicalism Education; Amplification of Islamic Thought and Revitalization of the Higher Education in Indonesia. Proceedings of the 5th NA International Conference on Industrial Engineering and Operations Management Detroit, Michigan, USA, 10(14), 3802–3814.
Wulan, N. S., & Fajrussalam, H. (2021). Pengaruh Literasi Membaca terhadap Pemahaman Moderasi Beragama Mahasiswa PGSD. Jurnal Basicedu, 6(1), 372–385. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.1927
Zamroni, Z., Mundiri, A., & Rodiyah, H. (2022). Quantum Attraction of Kyai’s Leadership in Indonesian Pesantren. Dinamika Ilmu, 187–199. https://doi.org/10.21093/di.v22i1.4212