Ahmad, M., Nurmalinda, N., Oktadela, R., Ramadina, A., & Sarita, R. (2022). Pendampingan Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui Pengaplikasian Canva Bagi Siswa Kelas X SMA Budi Dharma Dumai. JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, 28(4), Article 4. https://doi.org/10.24114/jpkm.v28i4.41524
Azzahra, H., Ardi, A., & Chairunnisa, N. M. (2024). PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA BAGI GURU. An-Nizam, 3(2), Article 2. https://doi.org/10.33558/an-nizam.v3i2.9360
Basilotta-Gómez-Pablos, V., Matarranz, M., Casado-Aranda, L.-A., & Otto, A. (2022). Teachers’ digital competencies in higher education: A systematic literature review. International Journal of Educational Technology in Higher Education, 19(1), 8. https://doi.org/10.1186/s41239-021-00312-8
Budiyono, A., Haris, A., Yana, M., & Wildani, A. (2023). Peningkatan Kualitas Proses Pembelajaran Melalui Implementasi Media Pembelajaran Berbasis TIK. SELAPARANG: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 7(3), 1953–1957. https://doi.org/10.31764/jpmb.v7i3.17225
Butt, M., Aziz, A., & Nadeem, M. (2021). An Investigation of the Factors Preventing Teachers to Attend Professional Development. Global Educational Studies Review, VI(I), 86–93. https://doi.org/10.31703/gesr.2021(VI-I).09
Cahyani, A., & Hindun, H. (2024). Pemanfaatan Media Digital Canva pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas X SMK. Jurnal Pendidikan Dan Sastra Inggris, 4(1), 117–125. https://doi.org/10.55606/jupensi.v4i1.3257
Croitoru, A., Mara, D., & Morândău, F. (2023). Who is attending training to comply with the expectations of the school management? A study among Romanian in-service teachers. European Journal of Teacher Education. https://www.tandfonline.com/doi/abs/10.1080/02619768.2023.2265547 https://doi.org/10.1080/02619768.2023.2265547
Davies, R., & West, R. (2014). Technology Integration in Schools (SSRN Scholarly Paper 2719053). Social Science Research Network. https://papers.ssrn.com/abstract=2719053
Dewi, S., Anzora, A., Susiani, R., Dauyah, E., & Suryani, S. (2024). TRAINING IN CREATING INTERACTIVE LEARNING MEDIA USING THE CANVA APPLICATION FOR FACULTY OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION’S STUDENTS AT ABULYATAMA UNIVERSITY. ABDIMU: Jurnal Pengabdian Muhammadiyah, 4(1), Article 1. https://doi.org/10.37598/abdimu.v4i1.2093
Jiang, M. (2023). The Impact and Potential of Educational Technology: A Comprehensive Review. Research and Advances in Education, 2(7), Article 7. https://doi.org/10.56397/RAE.2023.07.05
Kinanthi, G. S., Saputri, N. F., & Rosita, N. A. (2024). Pentingnya Pengembangan Kompetensi Profesionalisme Guru dalam Menghadapi Transformasi Pendidikan Abad 21. Social, Humanities, and Educational Studies (SHES): Conference Series, 7(3), Article 3. https://doi.org/10.20961/shes.v7i3.91652
Lanu, G. S. B., Serhalawan, M. B., Lombu, N. M., Fitriani, F., & Murniarti, E. (2024). Manajemen Pelatihan Guru Dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Mengajar Di Sekolah. Cendikia: Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 2(7), Article 7.
Monoarfa, M., & Haling, A. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Canva dalam Meningkatkan Kompetensi Guru. Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 0. https://ojs.unm.ac.id/semnaslpm/article/view/26259
Mukmin, Fithriyah, N. N., Zainuri, H., & Ghazali, M. N. (2023). Guru Profesional Di Era Digital. JIEES : Journal of Islamic Education at Elementary School, 4(2), Article 2. https://doi.org/10.47400/jiees.v4i2.69
Munir, I. (2024). Pelatihan Intensif Kader Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Stunting Yang Efektif. Jurnal Ilmu Kesehatan Dan Gizi, 2(3), 42–48. https://doi.org/10.55606/jig.v2i3.3034
S, R. S., Zulfa, I., & Kamal, M. (2024). Pelatihan Aplikasi Canva untuk Mendukung Kreativitas Guru dalam Sistem Pembelajaran di SMPN 3 Wih Pesam. Aksi Nyata : Jurnal Pengabdian Sosial Dan Kemanusiaan, 1(2), 01–09. https://doi.org/10.62383/aksinyata.v1i2.204
Saputri, A. T. W. (2022). Meningkatkan Kompetensi Guru Berbasis Canva dalam Membuat Bahan Ajar dengan In House Training (IHT) di SDN Randuacir 03. Society : Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 3(1), Article 1. https://doi.org/10.37802/society.v3i1.226
Sari, V. K., Rusdiana, R. Y., & Putri, W. K. (2021). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Menggunakan Canva bagi Guru SMPN 1 Tegalampel Bondowoso. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 4(3), Article 3. https://doi.org/10.29303/jpmpi.v4i3.952
Vaskov, M., Isakov, A., Bilovus, V., Bulavkin, A., & Mikhaylenko, N. (2021). Digital literacy of modern higher education teachers. E3S Web of Conferences, 273, 12035. https://doi.org/10.1051/e3sconf/202127312035
Watie, E. D. S., Setyowati, R. M., & Indainanto, Y. I. (2024). Peningkatan Kemampuan Penggunaan Aplikasi Canva Sebagai Media Pembelajaran Dan Publikasi Pada Guru Himpaudi Kecamatan Ungaran Barat. Jurnal DIMASTIK, 2(1), Article 1. https://doi.org/10.26623/dimastik.v2i1.8347