Ahimsa-Putra, H. S. (2012). The Living Al-Qur’an: Beberapa Perspektif Antropologi. Walisongo: Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, 20(1), 235–260. https://doi.org/10.21580/ws.20.1.198
Al-Maliki, S. M. A. (2001). Keistimewaan-keistimewaan al-Qur’an. Mitra Pustaka.
Al Maududi, A. A., Mujahidin, E., & Hafidhuddin, D. (2014). Metode Tahfizh al-Qur’an Bagi Pelajar dan Mahasiswa. Ta’dibuna: Jurnal Pendidikan Islam, 3(1–15). https://doi.org/10.32832/tadibuna.v3i1.568
Atabik, A. (2014). The Living Qur’an: Potret Budaya Tahfiz al-Qur’an di Nusantara. Jurnal Penelitian, 8(1), 161–178. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.21043/jupe.v8i1.1346
Basid, A. (2020). Peningkatan Taraf Hidup Layak Melalui Produktivitas Bekerja Perspektif al-Qur’an. Studi Ilmu-Ilmu Al-Qur’an Dan Hadis, 12(21), 174–192. https://doi.org/https://doi.org/10.14421/qh.2020.2101-09
Firdausi, F. (2017). Optimasi Kecerdasan Majemuk Sebagai Metode Menghafal Al-Qur’an: Studi atas Buku “Metode Ilham: Menghafal al-Qur’an serasa Bermain Game” karya Lukman Hakim dan Ali Khosim. Jurnal Studi Ilmu-Ilmu Al-Qur’an Dan Hadis, 18(2), 49–72. https://doi.org/https://doi.org/10.14421/qh.2017.1802-03
Gade, F. (2014). Implementasi Metode Takrar dalam Pembelajaran Menghafal Al-Qur’an. Jurnal Ilmiah Didaktika, 14(2), 413–425. https://doi.org/10.22373/jid.v14i2.512
Hasanah, N., & Hamdan, A. M. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Proses Pembelajaran di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ). Jurnal Riset Dan Pengabdian Masyarakat, 1(1), 70–88. https://doi.org/https://doi.org/10.22373/jrpm.v1i1.662
Huda, N., & Albadriyah, A. S. (2020). Living Quran: Resepsi al-Qur’an di Pondok Pesantren Al-Husna Desa Sidorejo Pamotan Rembang. Al-Munqidz : Jurnal Kajian Keislaman, 8(3), 358–376. https://doi.org/https://doi.org/10.52802/amk.v8i3.266
Husna, R., Setiarni, A. D., & Bariroh, A. W. (2021). Program Majelisan dalam Meningkatkan Kualitas Hafalan (Studi Living Qur’an di Pusat Pendidikan Ilmu Al-Qur’an Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo). Hamalatul Qur’an: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Qur’an, 2(2), 37–45. https://doi.org/https://doi.org/10.37985/hq.v2i2.19
Ihsanuddin. (2020). Jokowi: Kerja dari Rumah, Belajar dari Rumah, Ibadah di Rumah Perlu Digencarkan. Kompas.Com. https://nasional.kompas.com/read/2020/03/16/15454571/jokowi-kerja-dari-rumah-belajar-dari-rumah-ibadah-di-rumah-perlu-digencarkan
Istiqomah, N., & Maknun, M. L. (2020). Interaksi dengan Surah Al-Rahman di Pondok Pesantren Al-Manshur Putri Popongan Klaten. MAGHZA: Jurnal Ilmu Al-Qur’an Dan Tafsir, 5(1), 140–155. https://doi.org/10.24090/maghza.v5i1.4025
JDIH BPK RI. (2019). PP No. 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
Junaedi, D. (2015). Living Qur’an: Sebuah Pendekatan Baru dalam Kajian al-Qur’an (Studi Kasus di Pondok Pesantren As-Siroj Al-Hasan Desa Kalimukti Kec. Pabedilan Kab. Cirebon). Journal of Qur’an and Hadith Studies, 4(2), 169–190. https://doi.org/https://doi.org/10.15408/quhas.v4i2.2392
Kementerian Agama RI. (2021). Tetap Waspada, Jaga Kesehatan, Disiplin Prokes dan 5M. Twitter.Com. https://twitter.com/Kemenag_RI/status/1405329445578174469?s=1002
Laila, A. N. (2020). Teknik Dakwah Ustadz Adi Hidayat dalam Program Kajian Musawarah di Channel Youtobe. UIN Walisongo Semarang.
Mauludin, H. (2019). Strategi Dakwah Ustadz Hanan Attaki dalam Mensosialisasikan Gerakan Pemuda Hijrah (Shift) Melalui Sosial Media Instagram. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Meirani Agustina, Ngadri Yusro, S. B. (2020). Strategi Peningkatan Minat Menghafal al-Qur’an Santri di Pondok Pesantren Ar-Rahmah Curup. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 14(1), 1–17.
Muhammad, A. (2019). Tradisi Mujāhadah Taḥfīẓ Al-Qur’ān di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir Sumatera Selatan (Analisis Living Qur’an). Dirosat, 2(2), 34–148. https://doi.org/10.28944/dirosat.v2i2.106
Muhtador, M. (2014). Pemaknaan Ayat al-Quran dalam Mujahadah: Studi Living Qur’an di PP Al-Munawwir Krapyak Komplek Al- Kandiyas. Jurnal Penelitian, 8(1), 93–112.
Nafisatuzzahro’. (2016). Tafsir al-Qur’an Audiovisual di Cybermedia: Kajian Terhadap Tafsir al- Qur’an di Youtobe dan Implikasinya terhadap Studi al-Qur’an dan Tafsir. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Najiburrohman, & Zulfa, N. (2019). Tafsir Otoritarianisme : Negosiasi Penggunaan Ayat Dalam Keputusan Fatwa MUI Tentang Ahmadiyah Perspektif Abou Khalid el Fadl. 03(02), 439–455. https://doi.org/https://doi.org/10.33852/jurnalin.v3i2.148
Rakhman, I. A., & Zakiyah, Z. (2019). Tradisi “Lawean” Masyarakat Pesayangan (Studi Living Qur’an). IBDA`: Jurnal Kajian Islam Dan Budaya, 17(2), 302–318. https://doi.org/10.24090/ibda.v17i2.2873
Romdhoni, A. (2015). Tradisi Hafalan Qur’an di Masyarakat Muslim Indonesia. Journal of Qur’a n and Hadith Studiesth Studies, 4(1), 1–18. https://doi.org/https://doi.org/10.15408/quhas.v4i1.2280
Romziana, L., & Sholeha, I. (2021). Rekonstruksi Budaya Akikah dan Selapan: Studi Living Qur’an di Kabupaten Probolinggo. Jurnal Islam Nusantara, 05(02), 66–77. https://doi.org/10.33852/jurnalin.v5i2.309