PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN FIQIH TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH

DOI: https://doi.org/10.33650/edureligia.v5i1.1545

Authors (s)


(1)  Abdul Hamid Wahid   (Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo)  
        Indonesia
(2)  Muhammad Mushfi El Iq Bali   (Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo)  
        Indonesia
(3) * Sofiatul Maimuna   (Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


pelajaran fiqih berkonstribusi dalam mengembangkan kecerdasan kepada iman dan taqwa. Minat merupakan peranan sebagai syarat untuk mencapai keberhasilan belajar siswa. Pembelajaran jarak jauh memiliki apresiasi yang tinggi bagi masyarakat bahkan ada yang menganggap lebih berpengaruh dibandingkan pendidikan konvensional yang cenderung kurang memanfaatkan kemajuan teknologi Pendekatan ini menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat memberi pemaparan dan menganalisa situasi yang di teliti dalam bentuk naratif. Jenis penelitian meenggunakan penelitian kepustakaan (library research) untuk mengkaji, mengumpulkan dan memperoleh data-data yang berkaitan dengan objek penelitian secara teoritis dengan membaca buku atau karya tulis ilmiah yang relevan dengan problem yang akan diteliti. Hasil penelitian kegiatan pembelajaran fiqih terhadap minat belajar siswa itu sangat rendah karena pembelajaran fiqih tidak cukup dengan menggunakan materi saja akan tetapi harus bisa mempraktekkannya.



Keywords

fiqih, learning motivation, distance learning



Full Text: PDF



Article View

Abstract views : 0 times | PDF files viewed : 0 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/edureligia.v5i1.1545


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 sofiatul maimuna

Creative Commons License
 

Edureligia : Jurnal Pendidikan Agama Islam
Published by Islamic Faculty of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia.