AR, Ayyub. 2012. “PENDIDIKAN ISLAM ANTARA CITA DAN FAKTA: Konsep Pengembangan Pendidikan Islam Dalam Perspektif Muhammad Iqbal.” Jurnal Ilmiah Didaktika 12 (2): 368–87. https://doi.org/10.22373/jid.v12i2.459.
Aryani, Nini. 2015. “Konsep Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Perspektif Pendidikan Islam.” POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam 1 (2): 213–27.
Fahrudin, Hasan Asrari, and Siti Halimah. 2017. “Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti.” Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan 1 (4): 516–31. http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/eduriligia/article/view/1072.
Fikri, Mumtazul. 2017. “KONSEP PENDIDIKAN ISLAM; Pendekatan Metode Pengajaran.” Jurnal Ilmiah Islam Futura 11 (1): 116. https://doi.org/10.22373/jiif.v11i1.66.
Hermawan, A Heris. 2009. “Filsafat Pendidikan Islam.” Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Departemen Agama Republik Indonesia.
Hidayatullah, Syarif. 2013. “Perspektif Filosofis Sir Muhammad Iqbal Tentang Pendidikan Islam.” Jurnal Pendidikan Islam 2 (2): 419–40.
———. 2018. “Epistemologi Pemikiran Sir Muhammad Iqbal.” Epistemologi Pemikiran Sir Muhammad Iqbal 24 (1): 94–118. https://doi.org/10.22146/jf.34761.
Ja’far, Suhermanto. 2015. “Epistemologi Tindakan Muhammad Iqbal.” Teosofi: Jurnal Tasawuf Dan Pemikiran Islam 5 (1): 80. https://doi.org/10.15642/teosofi.2015.5.1.80-106.
Merriam, Sharan B, and Elizabeth J Tisdell. 2015. Qualitative Research: A Guide to Design and Implementation. John Wiley & Sons.
Muchamad Agus Munir. 2017. “Rekonstruksi Pendidikan Islam (Studi Kritis Filsafat Pendidikan Islam Muhammad Iqbal).” EL-TARBAWI X (1): 1–18.
Muhiddin Muhammad Bakry. 2015. “Pemaduan Teori Rasional, Empiris Dan Intuisi Perspektif Muhammad Iqbal.” Farabi 12 (1): 164–75.
Nurhidin, Edi. 2017. “Kontekstualisasi Pemikiran Pendidikan Muhammad Iqbal Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).” Jurnal Al Hikmah 5 (2): 10–23. http://jurnal.staiba.ac.id/index.php/alhikmah/article/view/41.
Pendidikan, A Pengertian, and Agama Islam. n.d. “BAB III Pendidikan Agama Islam,” 65–88.
Puspitasari, Rini. 2017. “Pendidikan Islam Menurut Muhammad Iqbal.” MANHAJ: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat 6 (3).
Rafid, Rahmad. 2018. “Konsep Kepribadian Muslim Muhammad Iqbal Perspektif Pendidikan Islam Sebagai Upaya Pengembangan Dan Penguatan Karakter Generasi Milenial.” Mitra Pendidikan 2 (7): 711–18.
Rahman, Abdul. 2012. “Pendidikan Agama Islam Dan Pendidikan Islam-Tinjauan Epistemologi Dan Isi-Materi.” Jurnal Eksis 8 (1): 2053–59.
Saihu, Saihu. 2020. “Konsep Pembaharuan Pendidikan Islam Menurut Fazlurrahman.” Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam Dan Manajemen Pendidikan Islam 2 (1): 82–95. https://doi.org/10.36671/andragogi.v2i1.76.
Widyastini, Widyastini. 2017a. “Konsep Pemikiran Filsafati Muhammad Iqbal Tentang Pendidikan Dan Relevansinya Dengan Pembangunan Karakter Bagi Bangsa Indonesia.” Jurnal Filsafat 27 (1): 125–44.
———. 2017b. “Konsep Pemikiran Filsafati Muhammad Iqbal Tentang Pendidikan Dan Relevansinya Dengan Pembangunan Karakter Bagi Bangsa Indonesia.” Jurnal Filsafat 27 (1): 125. https://doi.org/10.22146/jf.22089.
Windayani, Dwi Wahyu. 2016. “KETELADANAN GURU PKn SEBAGAI MODEL PEMBINAAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 DEMAK SKRIPSI.”