Amaly, A. M., Muhammad, G., Erihadiana, M., & Zaqiah, Q. Y. (2021). Kecakapan Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengoptimalkan Pembelajaran Berbasis Teknologi. Al-Thariqah, 6(1), 88–104.
Aslan, S., & Aybek, B. (2019). Testing the Effectiveness of Interdisciplinary Curriculum-Based Multicultural Education on Tolerance and Critical Thinking Skill. International Journal of Educational Methodology, 6(1), 43–55. https://doi.org/10.12973/ijem.6.1.43
Chanifudin. (2017). Pendekatan Interdisipliner : Tata Kelola Pendidikan Islam di Tengah Kompleksitas. Edukasi Islami Jurnal Pendidikan Islam, 05(2), 1277–1294.
Cicekci, M. A., & Sadik, F. (2019). Teachers’ and Students’ Opinions About Students’ Attention Problems During the Lesson. Journal of Education and Learning, 8(6), 15-22. https://doi.org/10.5539/jel.v8n6p15
Durhan. (2020). Integrasi Nilai-Nilai Nasionalisme dalam Pendidikan Agama Islam dengan Pendekatan Interdisipliner. AHSANA MEDIA, 6(1), 19–20.
Dwi, L., & Zulaeha, I. (2017). Tindak Tutur Ekspresif Humanis dalam Interaksi Pembelajaran di SMA Negeri 1 Batang : Analisis Wacana Kelas Abstrak. Seloka : Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 6(9), 111–122.
Fauzi. (2018). Karakteristik Kesulitan Belajar Membaca pada Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar. PERSPEKTIF Ilmu Pendidikan, 32(2), 95–105.
Green-Weir, R. R., Anderson, D., & Carpenter, R. (2021). Impact of Instructional Practices on Soft-Skill Competencies. Research in Higher Education Journal, 40(3), 15–31. http://www.aabri.com/copyright.html
Hasbullah, Juhji, & Maksum, A. (2019). Strategi Belajar Mengajar Dalam Upaya Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam. Journal Pendidikan Agama Islam Edureligia, 3(1), 17–24.
Hidayat, A. G., & Haryati, T. (2019). Peran Guru Profesional dalam Membina Karakter Religius Peserta Didik Berbasis Nilai Kearifan Lokal ( Maja Labo Dahu ) Sekolah Dasar Negeri Sila Di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Jurnal Pendidikan IPS, 9(1), 15–28.
Kadi, T., & Awwaliyah, R. (2017). Inovasi Pendidikan : Upaya Penyelesaian Problematika Pendidikan di Indonesia. Jurnal Islam Nusantara, 01(02), 144–155.
Kanmaz, A. (2022). A Study on Interdisciplinary Teaching Practices : Primary. African Educational Research Journal, 10(2), 200–210. https://doi.org/10.30918/AERJ.102.22.032
Novariana, M. (2021). Interaksi Edukatif Guru Kunjung Sebagai Strategi Alternatif Meningkatkan Motivasi Belajar dalam Pembelajaran Masa Pandemi COVID-19. Indonesian Journal of Educational Development, 1(4), 702–715.
Nugraha, M. (2018). Manajemen kelas dalam meningkatkan proses pembelajaran. TARBAWI, 4(1), 27–44.
Pamungkas, A. H. (2017). Pemanfaatan Experiential Learning untuk Pembelajaran Berbasis Teknologi pada Pembelajaran Anak Usia Dini. Jurnal Teknologi Pendidikan Madrasah, 3(2), 1–14.
Puriwat, W., & Tripopsakul, S. (2020). Preparing for Industry 4.0-Will Youths Have Enough Essential Skills?: An Evidence from Thailand. International Journal of Instruction, 13(3), 89–104. https://doi.org/10.29333/iji.2020.1337a
Rahmatullah, A. S., & Chaer, M. T. (2022). Efektivitas Gaya Mengajar Interaksional terhadap Minat Belajar Siswa Kelas VI SD Muhammadiyah 1 Tegal. Kariman, 10(1), 25–38.
Rahmawati, M., & Suryadi, E. (2019). Guru sebagai Fasilitator dan Efektivitas Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(1), 49–54. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i1.14954
ROfie, M. (2017). Manajemen Kurikulum Pendidikan Agama Islam Berbasis Pesantren (Studi Kasus di Tarbiyatul Muallimien Al-Islamiyah Al-Amien Prenduan). Jurnal Reflektika, 12(2), 149–169.
Rozi, B. (2019). Problematika Pendidikan Islam di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Pendidikan Islam, 09(1), 33–47.
Septianti, N., & Afiani, R. (2020). Pentingnya Memahami Karakteristik Siswa Sekolah Dasar di SDN Cikokol 2. As-Sabiqun : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(1), 7–17.
Siringoringo, J., Tarigan, T. P. E., & Pane, C. L. (2020). Pengaruh Kecakapan Mengajar Guru PAK Terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa. Didaché: Journal of Christian Education, 1(2), 187–204.
Sitanggang, N., & Saragih, A. H. (2017). Studi Karakteristik Siswa SLTA di Kota Medan. Jurnal Teknologi Pendidikan, 6(2), 185–196.
Staker, H., Arnett, T., Powell, A., & Innovation, C. C. I. for D. (2020). Developing a Student-Centered Workforce through Micro-Credentials. In Clayton Christensen Institute for Disruptive Innovation (Issue September). Christensen Institute. https://acces.bibl.ulaval.ca/login?url=https://search.ebscohost.com/login.aspx?direct=true&db=eric&AN=ED610709&%0Alang=fr&site=ehost-live
Surohim. (2018). Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agam Islam Melalui Pendekatan Interdisipliner di Sekolah Menengah Atas (SMA). Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 6(2), 1–18.
Tute, K. J., Suryani, L., & AJe, A. U. (2020). Pengaruh Iklim Kerja dan Kualitas Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Basicedu : Research & Learning in Elementary Education, 4(4), 1326–1335.
Wahid, Abdul Hamid, Muhammad Mushfi El Iq Bali, S. M. (2021). Problematika Pembelajaran Fiqih terhadap Minat Belajar Siswa dalam Pembelajaran Jarak Jauh. Edureligia, 05(01), 17-28. https://www.ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/1545
Yulianingsih, L. T., & Sobandi, A. (2017). Kinerja Mengajar Guru Sebagai Faktor Determinan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(2), 157–165.