Abdullah, A., & Ismail, M. (2019). Peran Ghuruh Tolang dalam Menanamkan Nilai Karakter pada Santri di Musholla al-Ismail Tanah Merah Bangkalan. EL-BANAT: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam, 9(2), 129–155. https://doi.org/10.54180/elbanat.2019.9.2.129-155
Anderson, B., Rymer, R., Versaskas, J., Bueter, A., & Masood, M. (2022). Assessing a Modified Jigsaw Technique with Theoretical Triangulation. Journal of Effective Teaching in Higher Education, 5(1), 1–23.
Anwar, R. N. (2021). Penanaman Nilai-Nilai Islam Moderat pada Anak Usia Dini dalam Keluarga Sebagai Upaya Menangkal Radikalisme. Al Fitrah: Journal of Early Childhood Islamic Education, 4(2), 155–163.
Aslan, S., & Aybek, B. (2019). Testing the Effectiveness of Interdisciplinary Curriculum-Based Multicultural Education on Tolerance and Critical Thinking Skill. International Journal of Educational Methodology, 6(1), 43–55. https://doi.org/10.12973/ijem.6.1.43
Assa’idi, S. (2021). The Growth of Pesantren in Indonesia as the Islamic Venue and Social Class Status of Santri. Eurasian Journal of Educational Research, 93(2), 425–440. https://doi.org/10.14689/ejer.2021.93.21
Arifin, A., & Ristianti, D. H. (2022). Metode Sorogan dalam Meningkatkan Minat dan Keterampilan Membaca Kitab Kuning Santri Al-Afiyah Bogor Jawa Barat. Jurnal Inspiratif Pendidikan, 24–36. https://journal3.uin-alauddin.ac.id/index.php/Inspiratif-Pendidikan/article/view/29195%0A
Basuki, D. D., & Febriansyah, H. (2020). Pembentukan Karakter Islami melalui Pengembangan Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Aliyah An-Najah Bekasi. Jurnal Intelektual: Jurnal Pendidikan dan Studi Keislaman, 10(2), 121–132. https://doi.org/10.33367/ji.v10i2.1209
BR, R., Mundiri, A., & Nuril, L. (2023). Internalization of Religious Moderation Education Through Culture Literacy With a National Insight. Edureligia : Jurnal Pendidikan Agama Islam, 07(01), 01–12. https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia
Hamdi, S., Wahdah, N., Ahmadi, A., & Musthofa, K. (2022). the Problem of Implementation of Islamic Education Curriculum in the Aspect of Moderation Learning and Hots Evaluation. Edureligia: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 6(1), 21–36. https://doi.org/10.33650/edureligia.v6i1.3620
Handitya, B. (2019). Menyemai Nilai Pancasila pada Generasi Muda Cendekia Abstrak. Adil Indonesia Jurnal, 2(1), 13–23.
Herlambang, Y. (2018). Peran Kreativitas Generasi Muda dalam Industri Kreatif terhadap Kemajuan Bangsa. Tematik: Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikas, 2(1), 61–71. https://doi.org/10.38204/tematik.v2i1.66
Hidayati, W. R., Warmansyah, J., & Zulhendri, Z. (2022). Upaya Penguatan Nilai-Nilai Karakter Islam Moderat pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 4219–4227. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.1756
Khoiri, A., Agussuryani, Q., & Hartini, P. (2018). Penumbuhan Karakter Islami melalui Pembelajaran Fisika Berbasis Integrasi Sains-Islam. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 2(1), 19. https://doi.org/10.24042/tadris.v2i1.1735
Luqman, M. (2021). Moderasi Beragama dalam Pendidikan Islam di Indonesia. Jurnal Moderasi Beragama, 1(1), 6-17.
Muali, C., Wibowo, A., Gunawan, Z., & Hamimah, I. (2020). Pesantren dan Millenial Behaviour: Tantangan Pendidikan Pesantren dalam Membina Karakter Santri Milenial. Jurnal At-Tarbiyat, 3(2), 131–146. http://jurnal.staiannawawi.com/index.php/At-Tarbiyat/article/view/225
Naim, N. (2021). Menulis itu Mudah 40 Jurus Jitu Mewujudkan Karya. Kamila Press.
Nisa’, K. M., Risqiya, N. A., & Putri, C. N. A. (2022). Otoritas Ulama Perempuan: Kepemimpinan Nyai dalam Mewujudkan Pendidikan Moderat di Pondok Pesantren MIA melalui Perspektif 9C. Southeast Asian Journal of Islamic Education Management, 3(2), 248–253.
Nuzilah, Q. R. (2021). Hubungan antara Jamaah Salat Fardu dengan Karakter Islami Santri Putri Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap. Jurnal Ilmiah Komunikasi dan Penyiaran Islam, 5(1), 16–42.
Saihu, & Rohman, B. (2019). Pembentukan Karakter Melalui Model Pendidikan Transformative Learning pada Santri di Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Bali. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 08(02), 435–452. http://jurnal.staialhidayahbogor.ac.id/index.php/ei/article/view/477
Sinta, D., Rozi, F., & Rizal, S. (2022). Nubdzatul bayan Sebagai Basic Learning dalam Memahami Kitab Kuning di Pesantren. Murobbi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 6(2), 286–298.
Susanto, H. (2020). Manajemen Boarding School dalam Pembentukan Karakter. Jurnal JEMAL, 3(1), 1–21.https://journal.unigres.ac.id/index.php/jemal/article/view/1505
Utami, T. M., Amiruddin, & Muzaki, I. A. (2022). Metode Pengajaran Kitab Kuning di Pondok Pesantren Al-Fathimiyah Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang. Al-Ulum: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Ke Islaman, 9(2), 122–136. https://journal.uim.ac.id/index.php/alulum/article/view/1108
Yuliharti, Y. (2019). Pembentukan Karakter Islami dalam Hadis dan Implikasinya pada Jalur Pendidikan Non Formal. Potensia: Jurnal Kependidikan Islam, 4(2), 216. https://doi.org/10.24014/potensia.v4i2.5918