Abrar, A. (2024, July 16). idEA: Transaksi Digital di Indonesia Sudah Banyak Kemajuan. Medcom.Id. https://www.medcom.id/nasional/daerah/ObzPQAdK-idea-transaksi-digital-di-indonesia-sudah-banyak-kemajuan
Ardikha Putri, R. P., & Ruhaeni, N. (2022). Kewajiban Mendaftarkan E-Commerce dalam Sistem Elektronik berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 80 Tahun 2019 tentang Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Implementasinya terhadap E-Commerce Informal. Bandung Conference Series: Law Studies, 2(1). https://doi.org/10.29313/bcsls.v2i1.441
Ayem, S., Putri, F. K., Jannah, S. N., Hernindya, Putri, M. Y. S., & Dustyanto, J. C. C. (2024). Pengaruh Penerapan E-Commerce Terhadap Pendapatan UMKM: Tinjauan Literature Sistematis. LIABILITIES, 7(2), 35–43. https://doi.org/10.30596/liabilities.v7i2.20535
Lasmi, A. (2023, June 3). KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PEMBERDAYAAN UMKM. KPPN Cirebon. https://djpb.kemenkeu.go.id/kppn/cirebon/id/data-publikasi/berita-terbaru/2852-kebijakan-pemerintah-dalam-pemberdayaan-umkm.html
Latifah, S. N., Wahidah, E. Y., & Amany, A. (2024). Analisis Hukum Islam Terhadap Implementasi Bisnis Syariah pada Platform E-Commerce. Quranomic: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 3(2), 44–51. https://doi.org/10.37252/jebi.v3i2.823
Lindiawatie, L., Shahreza, D., & Wati, L. (2024). Analisis Perbandingan Penjualan Offline dan Online Produk Fashion Meccanism Sebagai Cara Menarik Konsumen. CEMERLANG : Jurnal Manajemen Dan Ekonomi Bisnis, 4(1), 333–345. https://doi.org/10.55606/cemerlang.v4i1.2574
Nur’aeni, N. N., Ainulyaqin, M., & Edy, S. (2024). Dampak Fenomena E-Commerce Pada Tingkat Penjualan Di Pasar Tradisional Ditinjau Dari Psikologi Dan Ekonomi Islam. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 10(1), 270. https://doi.org/10.29040/jiei.v10i1.12146
Rahmawati, A., & Elisa, P. (2024). Pengembangan Bisnis E-Commerce Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Al-A’mal: Jurnal Manajemen Bisnis Syariah, 4(1), 1–21.
Rezkia, D. P. (2024). Analisis Penggunaan E-Commerce Bagi UMKM di Era Digital. SEMNASPROIMKB, 1(1), 151–163.
Rokfa, A. A., Pratama Tanda, A. R., Anugraheni, A. D., & Kristanti, W. A. (2022). PENYELESAIAN SENGKETA SISTEM PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY (COD) PADA MEDIA E-COMMERCE. Jurnal Bina Mulia Hukum, 6(2), 161–173. https://doi.org/10.23920/jbmh.v6i2.533
Sari, P., & Nuryadin, M. B. (2024). STRATEGI PEMASARAN UMKM DI PLATFORM E-COMMERCE: STUDI KASUS DI KOTA SAMARINDA. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 15278–15283. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36280
Siregar, R. M. A. (2016). KONSEP KEADILAN DALAM BAURAN PEMASARAN MENURUT PERSPEKTIF ISLAM. Al-Masharif: Jurnal Ilmu Ekonomi Dan Keislaman, 4(1), 108–122. https://doi.org/10.24952/masharif.v4i1.763
Wahyuni, S., Armiani, A., Setiawati, E., & Pirdaus, I. (2024). Pengaruh Financial Technology, Media Sosial, E-Commerce, dan Google My Business terhadap Peningkatan Pendapatan UMKM. Kompeten: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 2(4), 731–745. https://doi.org/10.57141/kompeten.v2i4.94
Wardah, A. K. (2024). REVIEW OF FIQH MUAMALAH ON THE PRACTICE OF BUYING AND SELLING TAMBOURINE MUSICAL INSTRUMENTS ONLINE AT SUARA TUNGGAL BAHANA SHOP. HAKAM: Jurnal Kajian Hukum Islam Dan Hukum Ekonomi Islam, 8(1). https://doi.org/10.33650/jhi.v8i1.8499
Zahra Afina Mahran, M. H. S. (2023). Pengaruh Peraturan Menteri Perdagangan (PERMENDAG) Nomor 31 Tahun 2023 terhadap Perkembangan E-commerce di Indonesia. Hakim: Jurnal Ilmu Hukum Dan Sosial, 1(4), 51–67. https://doi.org/10.51903/hakim.v1i4.1440
Rezkia, D. P. (2024). Analisis Penggunaan E-Commerce Bagi UMKM di Era Digital. SEMNASPROIMKB, 1(1), 151–163.