PENDEKATAN KOGNITIF-SOSIAL PERSPEKTIF ALBERT BANDURA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Authors (s)
(1) * Muhammad Nurul Mubin   (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author
AbstractAbstrak - Pendekatan kognitif sosial Bandura mengemukakan bahwa perilaku merupakan akumulasi dari pengalaman masa lalu yang berupa keberhasilan atau kegagalan, persuasi sosial dari lingkungan sosial, keadaan emosi, dan pengalaman melihat model. Proses pendekatan ini juga dapat diterapkan pada Pendidikan Agama Islam, bagaimana guru melaksanakan pembelajaran pendidikan agama memerlukan model roll atau keteladanan di lingkungan sehingga dapat merangsang siswa. Dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data dengan mengidentifikasi pemikiran atau temuan yang terdapat pada buku, makalah, jurnal, articel yang berkaitan dengan topik. Diskusikan dengan menggunakan metode deskriptif untuk menjelaskan ide pokok yang berkaitan dengan topik diskusi. Penerapan teori kognitif sosial dari Bandura untuk pembelajaran Pendidikan Islam sangat sesuai, Kata Kunci - Kognitif-Sosial, Albert Bandura, PAI |
Keywords
Full Text: PDF
Article View
Abstract views : 2603 times | PDF files viewed : 20198 times10.33650/edureligia.v5i1.1792 |
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Muhammad Nurul Mubin