Abdullah, & Khalifatunnisa. (2022). Pendidikan Karakter Melalui Trilogi dan Panca Kesadaran Santri Perspektif Imam Ghazali dalam Kegiatan Kepesantrenan. Murobbi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 6(1), 142–157.
Ainia, D. K. (2020). Merdeka Belajar dalam Pandangan Ki Hadjar Dewantara dan Relevansinya bagi Pengembangan Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan : Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(3), 95–101.
Al Shobaki, M. J., Abu Naser, S. S., Salama, A. A. M., Alfetah, A., Alferjany, M., & Amuna, Y. M. A. (2018). The Role of Measuring and Evaluating Performance in Achieving Control Objectives-Case Study of “Islamic University.” International Journal of Engineering and Information Systems (IJEAIS), 2(1), 106–118.
Andriyani, D. (2017). Nilai-Nilai Toleransi dalam Al-Qur’an dan Relevansinya dengan Konsep Bhinneka Tunggal Ika (Studi Analisis QS Al-Hujurat Ayat 13 dan QS Al-Kafirun Ayat 1-6). Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 7(1), 623–635.
Aslan, S. (2022). The Effect of Prospective Teachers’ Beliefs About the Necessity of Multicultural Education and Self-Efficacy Perceptions of Multicultural Education: A Path Model. International Journal of Psychology and Educational Studies, 9(1), 102–114. https://doi.org/10.52380/ijpes.2022.9.1.552
Badriyah, N. (2021). Representasi Nilai-Nilai Karakter Sebagai Role Model d alam Film “ Arbain ” (Sebuah Analisis Semiotik). TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam, 16(2), 436–452. https://doi.org/10.19105/tjpi.v16i2.4842
Fiddinillah, A., Syathori, A., & Jannah, D. (2021). Peran Ustaz dalam Menanamkan Nilai-Nilai Religius di Pondok Pesantren Tarbiyatul Athfal Kuningan Jawa Barat. At-Tarbawi: Jurnal Pendidikan, Sosial Dan Kebudayaan, 6(2), 124–136. https://doi.org/10.22515/attarbawi.v6i2.3915
Fitriyani, I. (2021). Implementasi Teori Thomas Lickona terhadap Problem Ketidakjujuran. Jurnal Pendidikan Islam Al-Ilmi, 4(1), 94-109.
Hasanah, U. (2021). Nilai-Nilai Pendidikan Karakter; Penguatan Berbasis Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka di Pesantren. Manazhim : Jurnal Manajemen Dan Ilmu Pendidikan, 3(1), 110.
Ismaeel, D. A., & Mulhim, E. N. Al. (2019). Influence of Augmented Reality on the Achievement and Attitudes of Ambiguity Tolerant / Intolerant Students. International Education Studies, 12(3), 59–70. https://doi.org/10.5539/ies.v12n3p59
Jannah, I. K. (2021). Revitalisasi Pemberdayaan Budaya Karakter Nuansa Religiustik dalam membentuk Perilaku Pekerti Santri. Murobbi; Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(1), 17–34.
Kahar, S., Barus, M. I., & Wijaya, C. (2019). Peran Pesantren dalam Membentuk Karakter Santri. Anthropos: Jurnal Antropologi Sosial Dan Budaya (Journal of Social and Cultural Anthropology), 4(2), 170–178.
Lutfi, M. (2017). Reaktualisasi Pendidikan Karakter Pesantren di Era Globalisasi. Edureligia: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(2), 140–146.
Munif, M. (2017). Strategi Internalisasi Nilai-Nilai PAI dalam Membentuk Karakter Siswa. Edureligia: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(1), 1–12.
Ningrum, M. N. W., Bupu, J. M., & Pandina, S. (2021). Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka : Minat dan Kendala MBKM Pertukaran Pelajar Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Universitas Widyagama Malang. The 4th Conference on Innovation and Application of Science and Technology (CIASTECH 2021), 3(2), 1033–1038.
Rodiyah, R. (2021). Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Era Digital dalam Menciptakan Karakter Mahasiswa Hukum yang Berkarakter dan Profesional. Seminar Nasional Hukum Universitas Negeri Semarang, 7(2), 425–434.
Sodik, F. (2020). Pendidikan Toleransi dan Relevansinya dengan Dinamika Sosial Masyarakat Indonesia. Tsamratul Fikri, 14(1), 1–14.
Suganda, D. (2022). Pengertian, Hubungan, dan Implementasi Soft Skills, Pembelajaran Afektif, dan Pendidikan Karakter dalam Proses Belajar Mengajar. Paraguna, 4(1), 32–51.
Sulistiyo, R. (2018). Internalisasi Perspektif Bhineka Tunggal Ika Dalam Pendidikan Agama Islam Di Indonesia. Ulumuddin: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 8(1), 63–78.
Sultoni, S., Gunawan, I., & Sari, D. N. (2018). Pengaruh Etika Profesional Terhadap Pembentukan Karakter Mahasiswa. JAMP: Jurnal Administrasi Dan Manajemen Pendidikan, 1(3), 279–283.
Suminar, W. (2018). Manajemen Peserta Didik Untuk Meningkatkan Prestasi Siswa pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacitan. Muslim Heritage, 2(2), 389–401. https://doi.org/10.21154/muslimheritage.v2i2.1117
Supena, I., Darmuki, A., & Hariyadi, A. (2021). The Influence of 4C (Constructive, Critical, Creativity, Collaborative) Learning Model on Students’ Learning Outcomes. International Journal of Instruction, 14(3), 873–892. https://doi.org/https://doi.org/10.29333/iji.2021.14351a
Surya, M. E. (2018). Faktor-Faktor Pendidikan dalam Perspektif Ulama Klasik (Studi Pemikiran Ibnu Maskawaih, Ibnu Khaldun, dan Ibnu Sina). Islamadina: Jurnal Pemikiran Islam, 19(1), 27–42.
Tan, C. Y., Abdullah, A. G. K., & Ali, A. J. (2021). Soft Skill Integration for Inspiring Critical Employability Skills in Private Higher Education. Eurasian Journal of Educational Research, 2021(92), 23–40. https://doi.org/10.14689/ejer.2021.92.2
Tohir, M. (2020). Eksistensi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka untuk Mahasantri. Juridikdas : Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 6(3), 319–330.