PENERAPAN PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MADRASAH
AbstractActive learning approach is implemented on a morality of learning Aqidah Akhlaq learning invites students to actively learn. When students learn |
Full Text:
References
Ahmadi Abu, & Joko Tri Prasetyo, Strategi Belajar Mengajar, (Bandung :
Pustaka Setia, 2005).
Arifin, Zaenal, Evaluasi Intruksional Prinsip Teknik Prosedur, (Bandung :
Remaja Rosdakarya, 1991).
Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, (Jakarta :
Rineka Cipta, 2002).
Departemen Agama RI, Metodologi Pendidikan Agama Islam, (Jakarta :
Direktorat Pendidikan Keagamaan, 2002).
Ed, Ellys J., Kiat-Kiat Meningkatkan Potensi Belajar Anak, (Bandung : Pustaka
Hidayah, 2004).
Hamdani, A. Saepul, Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada
Pembelajaran PAI (Surabaya: NIZAMIA Jurnal Pendidikan dan
Pemikiran Islam: Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya)
Kolidin, dkk, Peningkatan Motivasi Belajar Murid Kelas IV Melalui Metode
Eksperimen di Sekolah Dasar Negeri 04 Sadaniang, dalam Jurnal
Pendidikan dan Pembelajaran, Vol 2, No 8, Agustus 2013
Maisaroh dan Rostrieningsih, Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan
Menggunakan Metode Pembelajaran Active Learning Tipe Quiz Team
Pada Mata Pelajaran Keterampilan Dasar Komunikasi Di SMK Negeri 1
Bogor, dalam Jurnal Ekonomi & Pendidikan, Volume 8 Nomor 2,
November 2010.
Maisaroh dan Rostrieningsih, Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan
Menggunakan Metode Pembelajaran Active Learning Tipe Quiz Team
Pada Mata Pelajaran Keterampilan Dasar Komunikasi Di SMK Negeri 1
Bogor, dalam Jurnal Ekonomi & Pendidikan, Volume 8 Nomor 2,
November 2010.
Mustafa, dkk, Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head
Together (NHT) untuk Meningkatkan Keaktifan dan Penguasaan Konsep
Matematika, dalam JURNAL PTK DBE3 (Decentralized Basic Education
, ISSN : 2088-091X, No. 01, Februari 2011.7
Nurdin, Syafrudin, dan Basyiruddin Usman, Guru Professional dan Implementasi
Kurikulum, (Jakarta : Ciputat Pers, 2002).
Permenag Nomor 2 Tahun 2008 tentang Standar Kompetensi Lulusan dan
Standar Isi
Purwanto, M. Ngalim, Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran,
(Bandung : Remaja Rasdakarya, 2002).
Saleh, Abdul Rahman, Pendidikan Agama dan Pembangunan Watak Bangsa,
(Jakarta : Raja Grafindo Persada, 2006).
10.33650/pjp.v1i1.14 |
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Hasan Baharun
This work is licensed under a CC BY-SA
Published by Islamic Faculty of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia.