A’la, Miftachul. (2019). Penguatan Karakter Toleransi melalui Permainan Tradisional dalam Pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar. MAGISTRA: Media Pengembangan Ilmu Pendidikan Dasar dan Keislaman, 10(2), 130.
Afifah, I. R. H., Prasetiyo, Noto, and Ramadhan, R. A. (2019). Penanaman Nilai Karakter Kepedulian Sosial pada Anak Usia Dini dalam Permainan Tradisional Kucing Tikus di TK IT Mutiara Hati. KoPeN: Konferensi Pendidikan Nasional, 1(1), 124–128.
Bali, M. M. E. I., & Chairunniza’. (2020). Interaksi Edukatif Pendidikan Islam Perspektif Buya Hamka dalam Menghadapi Society Era. MANAGERE: Indonesian Journal of Educational Management, 2(1), 62–76.
Bali, M. M. E. I., & Musrifah. (2020). The Problems of Application of Online Learning in the Affective and Psychomotor Domains During the Covid-19 Pandemic. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 17(2), 137–154.
Bali, M. M. E. I., Najiburrahman, Fathony, A., Salma, Maghfirah, E., & Farida, L. A. (2021). Utilization of Zoom Cloud in M3D (Maze 3D) Game-Based Learning to Develop Early Childhood Social-Emotional Skills. IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 1125(1), 012061.
Dhea, P. A. (2013). Implementasi Pendekatan Bermain dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Keterampilan Gerak Dasar Melempar dan Menangkap melalui Aktivitas Basket Ball Like Games. Jurnal PGSD Pendidikan Jasmani UPI, 1(3).
Gunanto, S. G. (2017). Penciptaan Permainan Digital Edukatif Berbasis Wawasan Budaya dan Pendidikan Karakter. Journal of Animation & Games Studies, 2(2), 207.
Hasanah, Uswatun. (2016). Pengembangan Kemampuan Fisik Motorik melalui Permainan Tradisional bagi Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 5(1). 717–733.
Iswantiningtyas, V. & Wijaya, I. P. (2015). Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Usia Dini melalui Permainan Tradisional Gobak Sodor. Jurnal PINUS, 1(3), 249–251.
Lita, Erdiana. (2016). Pengaruh Permainan Tradisional Gobak Sodor terhadap Perkembangan Motorik Kasar dan Sikap Kooperatif Anak TK Kelompok B di Kecamatan Sidoarjo. Jurnal Pedagogi, 2(3), 9-17.
Musfiqon. (2012). Panduan Lengkap Metodologi Penelitian. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Oktaria & Kusumawati. (2017). Pengaruh Permainan Tradisional terhadap Peningkatan Kemampuan Gerak Dasar Siswa Sekolah Dasar Kelas Bawah. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 4(1), 124–142.
Oktavia, D., Bali, M. M. E. I., Rahman, H., Umar, U., Syakroni, A., & Widat, F. (2019). Exploration of Fine Motor Skills through the Application of Paint. WESTECH, 1–6. https://doi.org/10.4108/eai.8-12-2018.2284038
Rahmawati, H. & Fauziah, I. (2018). Permainan Tradisional untuk Menguatkan Karakter Toleransi pada Siswa di Sekolah. ISBN: 978-602-1180-70-9.
Rusydiyah, E. F. & Matrapi. (2020). Character Education in Indonesian Pesantren. RIICMuSSS 2019(492), 17–21.
Rusydiyah, E. F. (2020). The Millennial Kiais. Epistemé: Jurnal Pengembangan Ilmu Keislaman, 15(1), 75–97.
Rusydiyah, E. F., Purwati, E., & Prabowo, A. (2020). How to Use Digital Literacy as a Learning Resource for Teacher Candidates in Indonesia. Cakrawala Pendidikan, 39(2), 305–318.
Siagawati, M., Prastiti, W. D., & Purwati. (2007). Mengungkap Nilai-nilai yang Terkandung dalam Permainan Tradisional Gobag Sodor. Indigenous: Jurnal Ilmiah Berkala Psikologi, 9(1), 83–95.
Simanjuntak, Jasper. (2015). Pengaruh Permainan Tradisional (Gowokan) terhadap Perilaku Sosial Anak Usia 5-6 Tahun di TK Asisi Medan T.A. 2014/2015. Jurnal Bunga Rampai Usia Emas, 4(2502–7166), 32–42.
Tuti, Andriani. (2012). Permainan Tradisional dalam Membentuk Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Sosial Budaya, 9(1), 121-136.
Yulius, Rina. (2017). Analisis Perilaku Pengguna dalam Pembelian Item Virtual pada Game Online. Journal of Animation & Games Studies, 3(1), 1.