Alamsyah, Amin, Anas dan Asrohah, Hanun. (2011). Buku Ajar Pengembangan Kurikulum. Surabaya: Kopertais IV Press
Ahmad, F. (2017). Pendidikan Inklusif Berbasis Kearifan Lokal Dalam Praktik Sosial di Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo Jawa Timur. Proceedings Ancoms 1St Annual Conference For Muslim Scholars, (110), 715–725.
Baharun, H. (2016a). Pemikiran Pendidikan Perspektif Filsuf Muslim (Kajian Kritis terhadap Pemikiran Muhammad Abduh dan Muhammad Iqbal). At-Turas, 3(1).
Baharun, H. (2016b). Pendidikan Anak Dalam Keluarga; Telaah Epistemologis. Pedagogik, 3(2), 96–107.
Baharun, H. (2017). Pengembangan Kurikulum : Teori dan Praktik (Konsep, Prinsip, Model, Pendekatan dan Langkah-langkah Pengembangan Kurikulum PAI). Yogyakarta: Cantrik Pustaka.
Fauzi, A. (2009). Strategi Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Studi Komparatif di Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Islam Malang). Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Fauzi, A. (2015a). Membangun Epistemologi Pendidikan Islam Melalui Kepemimpinan Spiritual : Suatu Telaah Diskursif. Empirisma STAIN Kediri, 24(2), 155–167.
Fauzi, A. (2015b). Pengembangan Human Relation Perspektif Nilai-nilai al-Qur’an. Mutawatir UIN Sunan Ampel Surabaya, 1(2), 168–179.
Fauzi, A. (2017a). Building Transformative Management Epistemology at Pondok Pesantren Based on Local Wisdom. In Proceedings of the 1 st International Conference on Education and Islamic Culture “Rethinking Islamic Education Toward Cultural Transformation” Faculty of Tarbiyah, Islamic Institute of Nurul Jadid Probolinggo (pp. 199–203). Probolinggo.
Fauzi, A. (2017b). Organizational Culture of Islamic Public Education Management a Discurtive. In International Conference On Islamic Education (ICIED) Innovations, Approaches, Challenges, And The Future (pp. 130–136). Malang: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Depag. (2009). Al-Qur’an dan Terjemahannya. Bandung: Mizan.
Hamalik, Oemar. (2009). Dasar-Dasar Pengembangan Kurikulum. Bandung : Remaja Rosdakarya
Hitami, Munzir. (2004). Mengkonsep Kembali Pendidikan Islam. Yogyakarta: Infnite Press
Idi, Abdulllah. (2010). Pengembangan Kurikulum Teori dan Praktik. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media
Ihsan, Fuad. (2003). Dasar-Dasar Pendidikan. Jakarta: Renika Cipta
Ihsan, Fuad. A & Ihsan, Hamdani. (2007). Filsafat Pendidikan Islam . Bandung: CV Pustaka Setia
Juwariyah. (2010). Dasar-Dasar Pendidikan Anak Dalam Al-Qur’an. Jogjakarta: Teras
Muhaimin. H. (2012). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam“di Sekolah, Madrasah dan Perguruan Tinggi”, Jakarta: PT RajaGrafindo Persada
Nasution, S. (1994). Asas-Asas Kurikulum. Jakarta: Bumi Aksara
Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003
Sulistiyorini. (2009). Manajemen Pendidikan Islam . Yogyakarta: Teras
Sukmadinata, Syaodih, Nana. (2008). Pengembangan Kurikulum Teori dan Praktek. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Yamin, Moh. (2009). Manajemen Mutu Kurikulum Pendidikan. Jogjakarta: DIVA Press
Zulaichah, Ahmad. (2008). Perencaan Pembelajaran PAI. Jember: Madania Center Press