Ahmad, F. (2017). Pendidikan Inklusif Berbasis Kearifan Lokal Dalam Praktik Sosial di Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo Jawa Timur. Proceedings Ancoms 1St Annual Conference For Muslim Scholars, (110), 715–725.
Baharun, H. (2006). Manajemen Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Pondok Pesantren (Studi di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo). Tesis, konsentrasi Manajemen Pendidikan Islam, Program Pascasarjana, Universitas Islam Negeri.
Baharun, H. (2016a). Manajemen Kinerja Dalam Meningkatkan Competitive Advantage Pada Lembaga Pendidikan Islam. At-Tajdid: Jurnal Ilmu Tarbiyah, 5(2), 243–262.
Baharun, H. (2016b). Penilaian Berbasis Kelas pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI.
Baharun, H. (2017). Pengembangan Kurikulum : Teori dan Praktik (Konsep, Prinsip, Model, Pendekatan dan Langkah-langkah Pengembangan Kurikulum PAI). Yogyakarta: Cantrik Pustaka.
Bali, M. M. E. I. (2013). Analisis Buku Teks BSE Karangan I.S. Sadiman dan Shendy Amalia Mata Pelajaran IPS Kelas 4 SD di Gugus VI Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Jurnal KSDP FIP UM, (4).
Bali, M. M. E. I. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Fan N Pick dan Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial dan Hasil Belajar IPS Siswa. Jurnal Manajemen FE UM.
Fauzi, A. (2015). Membangun Epistemologi Pendidikan Islam Melalui Kepemimpinan Spiritual : Suatu Telaah Diskursif. Empirisma STAIN Kediri, 24(2), 155–167.
Fauzi, A. (2016). Transformation Of Values In Developing Leadership Prophetic Islamic Education. In 2nd ICET Theme: Improving The Quality Of Education and Training Through Strengthening Networking (pp. 1196–1204). Faculty of Education, State University of Malang.
Fauzi, A. (2017a). Manajemen Pendidikan Islam di Pesantren; Berbasis Kearifan Lokal Kajian Fenomenologis. In Seminar Nasional Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang Sinergitas Keluarga, Sekolah dan Masyarakat dalam Penguatan Pendidikan Karakter (pp. 51–62). Malang.
Fauzi, A. (2017b). Persepsi Barakah Di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Perspekstif Interaksionalisme Simbolik. Al-Tahrir, 17(1), 105–132.
Mundiri, A. (2012). Pendidikan Teknohumanistik Berbasis Core Ethical Values. At-Tajdid, 1(1), 37–47.
Mundiri, A. (2015). Komitmen Organisasional Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Pesantren. Pedagogik, 3(1), 88–105.
Mundiri, A., & Zahra, I. (2017). Implementasi Metode STIFIn dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an di Rumah Qur’an STIFIn Paiton Probolinggo. Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies), 5(2), 201. https://doi.org/10.15642/jpai.2017.5.2.201-223
Mushfi, M., & Iq, E. (2017). Model Interaksi Sosial Dalam Mengelaborasi Keterampilan Sosial. Jurnal Pedagogik, 4(2), 211–227.
Gardner, Howar. (1993). Multiple Intelligences. The Theory In Practice, New York: Basic Books.
Gardner, Howard. (2003). Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk), Batam: Interaksara
Hill, S. dan Hill. (1993). The Collaborative Classroom. Aguide to Cooperative learning. Victoria. Eelearnor Curtain Publising.
Ibrahim, M & Nur, M. (2000). Pengajaran Berdasarkan Pemecahan Masalah. Surabaya: Unesa University Press
Muali, C. (2016). Konstruksi Strategi Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences sebagai Upaya Pemecahan Masalah Belajar. Pedagogik; Jurnal Pendidikan, 1-11.
Prihatin, Eka. (2011). Manajemen Peserta Didik, Bandung : Alfabeta.
Puskur, Kurikulum 2004 Standar Kompetensi SD dan MI. Jakarta: Dharma Bhakti 1998/1999, Lemlit IKIP Malang.
Ratumanan, T.G. (2002). Belajar dan Pembelajaran. Surabaya: Unesa University Press.
Sagala, Syaiful. (20019). Administrasi Pendidikan Kontemporer, Bandung: CV. Alfabeta.
Sahertian, Piet. (1994). Dimensi-Dimensi Administrasi Pendidikan di Sekolah,
Tompkins, G. E. & Hoskisson. (1991). Language Art Content and Teaching Strategies. New York: Macmillan College Publishing Company
Turner, Thomas N. (1998). Comprehension Reading for Meaning. Dalam Alexander, J. Estill. Teaching Reading. Scott, Foresman and Company