Amania, M., Nugrahanta, G. A., & Kurniastuti, I. (2021). Pengembangan Modul Permainan Tradisional sebagai Upaya Mengembangkan Karakter Adil pada Anak Usia 9-12 Tahun. Elementary School, 8(2), 237–251.
Astuti, N. D., & Nugrahanta, G. A. (2021). Pengembangan Buku Pedoman Permainan Tradisional untuk Menumbuhkan Karakter Kebaikan Hati Anak Usia 9-12 Tahun. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 04(2), 141–155.
Bali, M. M. E. I. (2019). BINGO GAMES METHOD Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Memecahkan Masalah Belajar Matematika. KEGURU: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar, 3(2), 48–59.
Bali, M. M. E. I., & Ruzifah, D. (2021). Mitigation of Student Deviant Behaviour through Al-Ghazali’s Perspective Spiritual Values in the Disruptive Era. Jurnal Pendidikan Progresif, 11(1), 63–76.
Creswell, J. W. (2012). Educational Research: Planning, Conducting, and Evaluating Quantitative and Qualitative Research. In PEARSON (4th ed.). Pearson Education, Inc.
Fajarani, S., Rosra, M., & Mayasari, S. (2017). Peningkatan Self Control melalui Konseling Kelompok Teknik Modelling pada Siswa Kelas VIII. ALIBKIN (Jurnal Bimbingan Konseling), 5(3).
Hamid, S. I., & Istianti, T. (2012). Rekonstruksi Nilai Moral Kewarganegaraan Berdasar Analisis Semantik terhadap Ungkapan Kultural Masyarakat Sunda. Cakrawala, 3(2), 1–21.
Husain, R. I., & Walangadi, H. (2021). Permainan Tradisional Gorontalo dalam Menumbuhkan Nilai- Nilai Karakter Anak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1352–1358.
Kholil, M., Bali, M. M. E. I., & Fatimah, S. (2021). Urgensi Pengembangan Karakter Mandiri dalam Mengembangkan Kecerdasan Moral melalui Pembelajaran Daring. Muróbbî: Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(2), 273–288.
KPAI. (2020). Sejumlah Kasus Bullying Sudah Warnai Catatan Masalah Anak di Awal 2020, Begini Komisioner KPAI. Diakses pada 4 April 2021: https://www.kpai.go.id/publikasi/sejumlah-kasus- bullying-sudah-warnai-catatan-masalah-anak-di- awal-2020-begini-kata-komisioner-kpai
Lestari, K. E. (2014). Implementasi Brain-Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Kemampuan Berpikir Kritis serta Motivasi Belajar Siswa SMP. Jurnal Pendidikan UNSIKA, 2(1), 36–46.
Lickona, T. (2012). Mendidik untuk Membentuk Karakter Bagaimana Sekolah dapat Memberikan Pendidikan Tentang Sikap Hormat dan Bertanggung Jawab. Jakarta: Bumi Aksara.
Nataliya, P. (2015). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Permainan Tradisional Congklak untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan, 03(02), 343–358.
Nugraheni, B. R., Nugrahanta, G. A., & Kurniastuti, I. (2021). Pengembangan Modul Permainan Tradisional Guna Menumbuhkan Karakter Toleran Anak Usia 6-8 Tahun. Taman Cendekia, 05(01), 593–607.
Nur, H. (2013). Membangun Karakter Anak melalui Permainan Anak Tradisional. Jurnal Pendidikan Karakter, III(1), 87–94.
Pratiwi, A. R. W., Nugrahanta, G. A., & Kurniastuti, I. (2021). Development of Traditional Game Module to Strengthen the Conscience of Children 6-8 Years Old. Jurnal Didaktika, 4(1), 9-20.
Putri, A. C. M., & Nugrahanta, G. A. (2021). Kontribusi Permainan Tradisional untuk Hati Nurani Anak. EDUKATIF: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 4518–4531.
Rahman. (2021). Siswa SD di Malra Jadi Korban Perundungan yang Diduga Dilakukan Kakak Kelas. Diakses pada 6 Juli 2021: https://maluku.inews.id/berita/siswa-sd-di- malra-jadi-korban-perundungan-yang-diduga- dilakukan kakak-kelas
Rizky, M., & Astutik, A. P. (2021). The Concept of Independent Learning is viewed from the Perspective of Thomas Lickona’s Character. Education. 08(01), 1–38.
Saleh, Y. T., Nugraha, M. F., & Nurfitriani, M. (2017). Model Permainan Tradisional “Boy-boyan” untuk Meningkatkan Perkembangan Sosial Anak SD. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 1(2), 127-138.
Sari, S. P. (2017). Teknik Psikodrama dalam Mengembangkan Kontrol Diri Siswa. Jurnal Fokus Konseling, 3(2), 123.
Sekarningrum, H. R. V., Nugrahanta, G. A., & Kurniastuti, I. (2021). Pengembangan Modul Permainan Tradisional untuk Karakter Kontrol Diri Anak Usia 6-8 Tahun. 8(2), 207-218.
Suherman, M. M. (2016). Efektivitas Strategi Permainan dalam Mengembangkan Self-Control Siswa. Jurnal Penelitian Pendidikan, 16(2), 194–201.
Syihabbudin, M., & Umami, K. N. (2021). Establishment of Children’s Tolerance Attitude with the Traditional Gobak Sodor. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 08(01), 260–291.
Tohet, M., Bali, M. M. E. I., Astuti, D. P. J., Ulfa, A., Maisaroh, S., Ashidqiah, H., Abdullah, D., Hasan, K., Ridwan, T. M., & Erliana, C. I. (2021). Characters Education Based Audiovisual for Children in the Coastal Area. Turkish Online Journal of Qualitative Inquiry (TOJQI), 12(4), 1639–1644.
Wijayanti, A., Nugrahanta, G. A., & Kurniastuti, I. (2021). Pengembangan Modul dengan Lima Permainan Tradisional Guna Mempertajam Hati Nurani Anak Usia 9-12 Tahun. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar (JBPD), 5(2), 90–103.
Widoyoko, S. E. (2014). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.