Pengembangan Kurikulum Terhadap Kompetensi Peserta Didik di Madrasah

DOI: https://doi.org/10.33650/jumpa.v2i2.5393

Authors (s)


(1) * Mohammad Halili   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(2)  Fita putridiyanti   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(3)  Abu Hasan Agus R   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Pengembangan kurikulum akan memberikan dampak bagi tujuan pendidikan atau pelatihan. Supaya memperoleh kepuasan dalam menyelenggarakan suatu program pelatihan, pengelola harus memiliki kemampuan untuk mengatur semua keperluan yang dibutuhkan dalam menunjang keberhasilan program, salah satunya adalah pengembangan kurikulum. Jika pengembangan kurikulum dilaksanakan dengan baik, keberhasilan program akan meningkat prestasinya. Baik prestasi akademik maupun non akademik. Jember menunjukkan bahwa dalam mewujudkan pembelajaran dan kursus yang diberikan kepada peserta didik maka kurikulum hendaknya memberikan dampak yang positif dan adaptif dengan kebutuhan serta sesuai dengan kompetensi para peserta yang didukung oleh instruktur yang kompeten di bidang menjahit sehingga hal itu dapat mempermudah pemahaman peserta didik dan dapat meningkatkan produktifitas peserta dan berdampak baik bagi Lembaga kursus tersebut

 



Keywords

Kurikulum, Kursus.







Article View

Abstract views : 0 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/jumpa.v2i2.5393


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 fita putri

 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

JUMPA: Jurnal Manajemen Pendidikan 
Published by Islamic Educational Management of Postgraduate Program of Nurul Jadid University, East Java, Indonesia